Home / TNI / Inilah Buah siwalan Ciri Khas Desa Tamansari Kecamatan jaken

Inilah Buah siwalan Ciri Khas Desa Tamansari Kecamatan jaken

Pati-Setiap daerah memiliki ciri khas dan memiliki kuliner yang menjadi andalan disuatu daerah, seperti di kabupaten Pati yang terkenal dengan nasi gandul. Di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati juga memiliki kuliner serta makanan yang menjadi unggulan diantaranya adalah buah Siwalan.

Buah siwalan merupakan buah yang dihasilkan dari pohon lontar yang banyak tumbuh di desa Tamansari tempat program TMMD regular 111 berlangsung saat ini.

Dengan banyaknya pohon yang tumbuh di areal perkampungan yang dulunya merupakan peninggalan orang tua turun temurun sudah dimanfaatkan oleh masyarakatb setempat yang dapat diolah menjadi berbagai makanan.

Salah satu masyarakat yang memproses dan menjual buah siwalan tersebut adalah Dasminah (41) yang kesehariannya sebagai penjual buah siwalan dan juga legen air nira yang disadap dari pohon lontar.

“Alhamdulillah pak buah siwalan banyak tumbuh disini, dan penjualan kami meningkat dengan adanya TMMD karena pak TNI banyak yang memesan buat tersebut sampai saya kuwalahan melayani pesanan,”kata Dasminah.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kakam Negeri Batin: Jalan Baru Hasil TMMD dirasakan Manfaatnya

WAY KANAN – Hasil pembangunan jalan di Dusun Sidorejo Kampung Negeri Batin, ...