Home / Oku Selatan / Ini Pesan Gubernur Sumsel Saat Buka Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021

Ini Pesan Gubernur Sumsel Saat Buka Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021

OKU Selatan, newshanter.com – Dengan adanya kegiatan olahraga bergengsi tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya 2021 bertempat di Danau Ranau Kabupaten OKUS Provinsi Sumsel bisa menimbulkan dampak perekonomian yang bisa signifikan, demikian diutarakan Gubernur Sumsel saat membuka secara resmi kegiatan olahraga Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021.

Dikatakan Herman Deru, kita dapat berkumpul di Plaza Danau Ranau, tempat yang sangat dirindukan oleh semua para wisatawan. Baru beberapa hari yang lalu kita bersama berkumpul disini, tempat ini didatangi oleh bikers atau goweser dari seluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 2500 orang.

“Dan kemarin kita berkumpul lagi di sini dalam peristiwa yang hampir sama yakni pembukaan Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021, ujarnya.

Kemudian, suasana ini dibuktikan dengan kehadiran para atlet, para kepala, artinya tempat ini memang di idamkan, di karenakan masyarakat Danau Ranau dan sekitarnya begitu ramah terhadap pengunjung, dan terima kasih kepada masyarakat OKUS.

“Dan pada kesempatan baik ini, saya juga didampingi oleh PT Bukit Asam,” ungkapnya.

Masih menurutnya, sejumlah pendanaan untuk membangun convention hall di Jakabaring.

Namun atas dasar kebutuhan untuk pembinaan olahraga di provinsi Sumsel, kami memutuskan bahwa dana untuk membuat convention hall tersebut di ubah menjadi 11 stadion yang di sebarkan diseluruh provinsi Sumsel, dengan hari ini kita resmikan, katanya.

Lanjutnya, di Porprov Sumsel ke XIII punya arti tersendiri, bukan hanya untuk menghadapi pekan olahraga wilayah (porwil), pekan olahraga nasional (pon), atau pada event lainnya, tetapi ini lebih kestandar kepada pembinaan atlet.

“Kita ingin atlet-atlet muda kita ini meraih prestasi dimasa yang akan datang, betul-betul penuh keaslian. Bukan bangga kita mengambil atlet dari daerah,” bebernya.

Masih disampaikannya, saya tekankan kepada seluruh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) baik provinsi Sumsel, kabupaten atau kota.

Kita lebih baik bangga terhadap keaslian kita, dibanding kita berbangga semu memiliki atlet dari daerah lain.

“Inilah yang akan kita upayakan meskipun ini butuh waktu, tapi waktu juga yang menentukan langkah kita,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk itu kepada KONI, kepada koordinator penyelenggara, dan para atlet serta officialnya, saat berlatih beberapa waktu lalu, maka inilah saatnya tunjukkan prestasi di Porprov ini.

“Jangan sampai yang sangat saklar ini terganggu oleh gangguan-gangguan kecil yang membuat segala pihak tidak Independent,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Hadiri Musdes di Desa Pangkalan Tampoi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Tampoi Bripka Dedi Marta Hadiri Pelaksanaan ...