Home / Kota Palembang / Ini Diharapkan Oleh Area Manager Palembang Untuk BSI OPI Jakabaring

Ini Diharapkan Oleh Area Manager Palembang Untuk BSI OPI Jakabaring

Palembang, newshanter.com – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) kemarin sore kita melaksanakan peresmian kantor kita di Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring, sebenarnya bukan kantor baru tetapi renovasi dari kantor kita yang lama yakni dari Kenten. Dimana untuk di Kenten tersebut kita ada 2 kantor, ini salah satu program dari BSI diumur kita yang baru 1,5 tahun.

Dimana kita ingin terus melakukan perbaikan-perbaikan, dan penataan jaringan. Dan salah satunya adalah bentuk daripada jaringan, bagaimana lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan nasabah demikian diutarakan oleh Are Manager Palembang BSI, Zulfahmi A.R saat ditemui dikantornya.

Dikatakan Zulfahmi A R, kalau kita namanya Area Manager Palembang, kalau wilayah kita area Palembang itu meliputi Sumatera Selatan (Sumsel) – Bangka Belitung (Babel), kita ada 29 kantor cabang di Sumsel Babel dan Babel ini.

Dan sebagian besar kantor cabang kita memang masih terpusat di kota Palembang dan sekitarnya.

“Dimana kita lihat didaerah Timur ini, kita belum punya titik sebenarnya, kita punya kalau paling ujung ini adalah arah Plaju, sebenarnya kita lihat bahwa di daerah OPI Jakabaring dan sekitarnya yakni daerah Rambutan,” ujarnya.

Kemudian, memang ini termasuk daerah yang pertumbuhan ekonominya dan pertumbuhan-pertumbuhannya cukup bagus. Salah satu produk potensial kita adalah Griya tadi, jadi memang kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dan nasabah.

“Sebetulnya untuk Banyuasin ini sendiri sudah cukup banyak seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono yang kemarin sore hadir, termasuk harapan beliau bahwa BSi itu ikut serta dalam meningkatkan program ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, alhamdulillah kita sudah berjalan, kita kerjasama dengan beberapa koperasi sawit, dan kita sudah mulai didaerah Banyuasin.

Kita sudah mulai beberapa koperasi sawit terutama sawit itu bekerjasama perusahaan inti kebun.

“Mudah-mudahan nanti akan lebih banyak lagi, seperti disampaikan Wabup Banyuasin cukup banyak potensi-potensi di Banyuasin ini sebenarnya, baik dari sisi tidak hanya bukan hanya perkebunan, tetapi juga pertanian, dan juga ada perikanan disini,” katanya.

Masih disampaikannya, Insya Allah kami coba kaji, akan coba nanti buat program-program apa yang lebih pas baik untuk pertanian maupun perikanan di Banyuasin ini.

Kalau kantor kita sudah mulai, dan ini salah satu bentuk icon, inilah bentuk BSI itu sebenarnya, secara tampilan didalamnya seperti ini. Memang kita kalau untuk sekarang kantor belum standar, tapi ini akan terus coba lakukan perbaikan-perbaikan, penataan jaringan, dan penataan kantor kita.

“Mudah-mudahan dengan penataan baru ini, bisa menambah peningkatan nilai daripada BSI terhadap masyarakat itu harapan kita sebenarnya,” bebernya.

Masih dilanjutkannya, dimana untuk BSI OPI Jakabaring ini sendiri kita punya 3 lantai, untuk lantai 1 diperuntukkan untuk layanan langsung kepada nasabah, lantai dua lebih banyak kepada untuk administratif, dan teman-teman pembiayaan.

Karena memang teman-teman di pembiayaan itu lebih banyak keluar sebenarnya, teman-teman marketing mendapatkan pelayanan. Kita juga lengkapi dengan sarana ibadah yang juga representatif untuk dilantai dua.

“Kalau selama ini kalau mungkin kantor-kantor, mungkin tempat ibadahnya atau sholatnya sempit dan pojok, tapi alhamdulillah kita sekarang buat yang cukup representatif,” jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...