Home / Bangka / Ijin Istirahat, Ternyata Kadis PUPR Babel Berangkat ke Jakarta Bareng ND, Ada Apa ?
Caption. Kadis PUPR Babel, Jantani Ali dan ND diketahui sedang berada di bandara Depati Amir hendak bertolak ke Jakarta pada Jumat pagi (3/9/2021). foto ist

Ijin Istirahat, Ternyata Kadis PUPR Babel Berangkat ke Jakarta Bareng ND, Ada Apa ?

PANGKALPINANG-Sempat hendak ditemui untuk dikonfirmasi di kantornya, Kepala Dinas PUPR Babel, Jantani Ali dikabarkan oleh pegawainya tidak masuk kantor lantaran sedang istirahat. Namun fakta mengejutkan ternyata Kepala Dinas yang baru saja menjalani pemeriksaan oleh Kejati Babel terkait puluhan ASN di dinas PUPR Babel ini ternyata berangkat  ke Jakarta bersama ND salah orang bawahannya naik pesawat Citilink pukul 08.30 WIB.

Fakta ini sendiri cukup mengagetkan, pasalnya keberangkatan Jantani Ali sendiri terkesan tertutup. Bahkan sekretarisnya pun mengatakan bahwa pimpinannya tidak masuk kerja karena harus beristirahat.

“Pak Kadis tidak masuk pak. Bapak kan kemaren tes antigen, batuk-batuk gitu, jadi hari ini ijin istirahat,” Jelas Desi, sekretaris yang berada di depan ruang Kepala Dinas Jantani Ali kepada wartawan yang hendak menemuinya di untuk konfirmasi.

Jantani Ali saat ini menjadi sorotan wartawan pasca mencuatnya pemberitaan terkait diperiksanya puluhan ASN di Dinas PUPR Babel oleh Pidsus Kejati Babel sejak Agustus lalu. Para ASN PUPR yang diperiksa tersebut bahkan dikabarkan telah mengembalikan sejumlah uang kepada Penyidik. Namun hingga saat ini belum jelas status uang tersebut.

Jantani Ali sendiri hingga berita ini diturunkan tidak pernah menjawab konfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp. Hal ini lah yang mendorong wartawan berinisiatif menemuinya untuk wawancara. Namun saat didatangi ternyata Jantani Ali tidak masuk kantor, atas alasan sakit dan harus istirahat.

Sementara itu informasi yang didapat wartawan, Jantani ditemani seorang stafnya dari ULP Babel, bertolak ke Jakarta pada Jumat (3/9/21) pagi.

Diberitakan sebelumnya, Jantani Ali selaku Kadis PUPR Babel diperiksa pihak Kejaksaan Tinggi bersama puluhan bawahannya terkait proyek  kegiatan rutin tahunan sejak tahun 2018 hingga tahun 2020.
Berhembus kabar bahwa saat ini Kejaksaan sedang membidik potensi adanya kerugian negara dalam puluhan proyek pekerjaan rutin tahunan tersebut. Oleh sebab itu, puluhan pejabat di lingkungan Dinas PUPR Babel dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Babel. (red)

About Donny NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelantikan PWI Basel Dedi Irawan: “Kami Akan Perkaya Literasi Pelajar”

TOBOALI-Ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan mengatakan bahwa PWI Basel di bawah ...