Home / Kota Palembang / HUT TNI Ke-76 Diwarnai Dengan Tabur Bunga Di TMP Palembang

HUT TNI Ke-76 Diwarnai Dengan Tabur Bunga Di TMP Palembang

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021, maka dari organisasi Keluar Besar Tentara (KBT) yaitu Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumatera Selatan (Sumsel), HIPAKAD kota Palembang, Pemuda Panca Marga (PPM) Sumsel dan FKPPI.

Dimana dihadiri langsung oleh ketua HIPAKAD Sumsel, Ketua PPM Sumsel, dan para anggota lainnya. Dimana hari ini melaksanakan “Upacara Tabur Bunga” bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Sabtu (9/10/2021).

Dikatakan Ketua HIPAKAD Sumsel Ferdi Ali Gafur, dalam rangka HUT TNI di tahun 2021 kita kemarin inisiator HIPAKAD Sumsel mengajak para organisasi masyarakat (ormas) yang dibawah pembinaab Kodam II Sriwijaya untuk melakukan peringatan HUT TNI ke 76 di sekretariat HIPAKAD Sumsel yakni dijalan BARI di belakang Balai Prajurit. Tujuan bahwa kita sebagai keluarga besar harusnya kita merasa bangga kepada TNI. Karena TNI merupakan garda terdepan didalam menjaga keamanan negara, ujarnya.

Kemudian, apalagi kita sebagai Putera Puteri Keluarga Besar yang seharusnya mengisi daripada pembangunan ini kita mengajak bersama-sama untuk menempatkan diri agar menjadi berguna di masyarakat dimanapun berada. Untuk rangkaian kegiatan disini hanya tabur bunga, serta untuk silaturahmi bersama keluarga besar. Kita bersama-sama seluruh keluarga besar untuk mengisi pembangunan Republik ini, dimana untuk mengenang para pahlawan khususnya TNI yang telah berjuang dan berjasa didalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, ungkapnya.

Menurut Ketua HIPAKAD Kota Palembang Dicky Lenggari Tatung, kita sebagai anak bangsa menghargai para pahlawan-pahlawan kita. Jadi kita sebagai HIPAKAD kota Palembang mengadakan suatu taburan bunga di Taman Makam Pahlawan kota Palembang ini. Jadi kami sangat bangga terutama kepada TNI yang sudah bersama-sama kita melakukan tabur bunga ini. Jadi kami harapkan kita tetap kompak, selalu menjaga, dan menjaga nama baik nama-nama orang tua kita yang telah mendahului kita, katanya.

Lanjutnya, kita setiap tahun selalu mengadakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan bersama ormas, dan juga bersama-sama dengan anak-anak Angkatan Udara. Kita bersama-sama menabur bunga di makam ini. Kita tetap akan selalu mempunyai suatu satu kesatuan didalam anak-anak atau pejuang ini. Jadi kami sebagai anak HIPAKAD kota Palembang mengharapkan kepada seluruh keluarga besar Angkatan Darat tetap bersatu, bersatu dalam pembangunan, karena kita merupakan generasi penerus di abad 21 ini, bebernya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum PPM Sumsel Gerry Gunung Iskandar Alamlah, ini merupakan kegiatan positif memperingati HUT TNI, jadi HIPAKAD, PPKM, dan lainnya dengan membuat kegiatan menabur bunga memperingati HUT TNI ke 76 tahun, kita sepakat membuat kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan, para veteran pejuang kemerdekaan yang sekarang di makamkan ditaman makam pahlawan. Untuk bentuk sosialnya kita belum masuk kearah sana, karena saat ini kita masih pandemi covid-19, jelasnya.

Ditambahkannya, pesan moral terhadap anggota PPM harus mengenang perjuangan daripada veteran pejuang, serta mengetahui betapa beratnya dahulu para veteran dan pejuang untuk memerdekakan bangsa ini, dan sudah sepantasnya kita menghormati walaupun sudah tabur bunga. Sedangkan pesan kita semoga TNI selalu berpihak kepada rakyat, yakinlah kita selalu dibelakang, dan menjaga marwah TNI tetap menjadi Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, yakni Sapta Marga, dan satu kata untuk peringatan HUT TNI yakni Jayalah TNI, Tetap Milik Masyarakat, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...