Home / breaking / Husna Dari Padang Panjang Raih Gelar Putri GenRe Indonesia

Husna Dari Padang Panjang Raih Gelar Putri GenRe Indonesia

Padang Panjang,Newshanter.com.– Zikril Husna perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih gelar “Putri GenRe Indonesia” Jalur Masyarakat pada ajang Pemilihan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (ADU JAK GenRe) yang di gelar  di Gedung Hoeridjah Adam Institut Seni Indonesia Kota Padang Panjang, Kamis (26/10/2017) lalu.

Zikril Husna  berasal dari Kota Padang Panjang, yang saat ini masih menduduki bangku kelas XII di SMAN 1 Padang Panjang. Rasa haru, dan tangis tak terbendung lagi saat para Pembawa Acara menyebutkan nomor lot Zikril Husna disebutkan.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Martoni, S.Sos, M.Si mengatakan Sukses buat Padang Panjang, Zikril Husna adalah seorang anak yang pintar dan cerdas, dia memang pantes untuk mendapatkan gelar Putri GenRe Indonesia. “Bersyukur sekali atas usaha kita untuk perwakilan Padang Panjang tidak sia-sia yang kita lakukan selama ini”, kata Martoni.

“Husna sudah dari sejak dulu melakukan kegiatan-kegiatan untuk pemilihan Duta GenRe, dia sangat menginspirasi sekali untuk remaja-remaja yang ada Indonesia terlebih lagi remaja Sumbar terutama di Kota Padang Panjang sendiri, Dia nantinya akan menwakili pihak BKKBN untuk kegiatan-kegiatan generasi berencana se-Indonesia, serta nanti  menjadi perwakilan Duta GenRe Keliling Nusantara, terang Martoni kepada wartawan usai acara.

Zikril Husna  mengatakan sangat bahagia sekali karena bisa diamanahkan sebagai Duta GenRe tahun 2017. “hadiah ini saya persembahkan untuk Sumbar terutamanya untuk masyarakat Padang Panjang, dan saya harap remaja Indonesia semakin terinspirasi dengan adanya Duta GenRe di Indonesia ini,” ungkapnya.

“Saya akan lebih memfokuskan untuk meningkatkan kreatifitas anak remaja Indonesia terutama remaja Padang Panjang, agar mereka bisa mengembangkan talentanya sebagai sumber ekonomi kreatif karena remaja bukan sekedar pencari pekerjaan, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada kedua Orang tua  yang telah mendukung saya, terimakasih banyak dewan juri yang telah mempercayakan saya menjadi “Putri GenRe”, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan ini,” ujarnya bangga.

“Saya harap para generasi muda semakin memiliki perencanaan dalam hidup karena “Berencana Hidup tak kan jadi Bencana,” harapnya.

Sedangkan ibundanya , Defri Yeni yang hadir pada ajang Pemilihan Adu Jak GenRe tersebut terlihat  bahagia sekali, terlebih lagi saat melihat anaknya dipasangkan selempang Duta GenRe, “tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi .

“Alhamdulillah doa ibu terkabul selama ini, pada saat Husna memasuki masa karantina ibu selalu melaksanakan sholat tahajjud, ibu sangat bersyukur sekali Husna mendapatkan gelar ini,” kata Defri yang tinnggal berasal Kelurahan Sigando Padang Panjang,.

“Ibu berharap Husna menjadi talenta yang baik, Ibu harap Husna tidak sombong, Husna tetap jalankan tugas terutama tugas yang positif dan menyalurkan setiap ilmu yang telah dia dapat kepada masyarakat Indonesia,” harap Defri. (Rel/eko)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

WALIKOTA TANDA TANGANI PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (KUA-PPAS) BUKITTINGGI TAHUN ANGGARAN 2023

News Hanter.com- Setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD, akhirnya Kebijakan Umum Anggaran ...