Home / Kota Palembang / Hujan Deras Mengguyur Kota Palembang Akibatkan Banjir di Beberapa Jalan

Hujan Deras Mengguyur Kota Palembang Akibatkan Banjir di Beberapa Jalan

Palembang, newshanter.com – Hujan yang menguyur pada pada Kamis (8/12/2022) malam dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan Kota Palembang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, telah menelusuri beberapa ruas jalan seperti, jalan Sapta Marga kota Palembang (Citra Damai 1), jalan Residen Abdul Rozak (depan PDAM Kalidoni), jalan Pipa Reja, jalan Urip Sumoharjo (depan kesdam sekojo), jalan Rawasari Sekip, jalan R.Soekamto (depan hotel Harper), jalan Mayor Ruslan (depan IBA), perumahan Citra Damai 2.

Meskipun dijalan tersebut terendam banjir tetapi pengendara baik motor maupun mobil masih tetap menerobos jalan yang terkena banjir, sampai-sampai puluhan kendaraan motor mogok, Jumat (9/12/2022).

Salah satu warga yang melintas Wiwin (35) mengatakan, akibat hujan deras semalam mengakibatkan banjir di semua jalan- jalan kota Palembang

“Saya dari Sapta Marga mau menuju ke Sekojo, tapi ketika di Sapta marga kendaraan saya mogok, dan alhamdulillah bisa berjalan kembali,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, kendaraanya bisa hidup kembali maka ia melanjutkan perjalanan nya menuju ke Sekojo, tapi sampai ke Sekojo depan Kesdam TNI kendaraannya mogok kembali.

“Nah, sampai di jalan Urip Sumoharjo mogok lagi untung ada adik-adik di sini yang bantu mendorong dan sedang memperbaiki kendaraan saya. Sepertinya saya mau putar balik saja ke rumah, percuma juga ke Sekojo tidak bisa lewat akibat banjir tinggi lutut orang dewasa,” katanya.

Sementara itu warga jalan Sapta Marga komplek Citra Damai 1 Alexander mengatakan, daerah sini rawan banjir apalagi semalam hujan deras.

“Kalau hujan deras semalaman terbitlah banjir di sini. Dan untuk motor sudah diperingatkan jangan melintasi, tapi masih tetap ada yang melintasi, dan akhirnya mogok kendaraan mereka di tengah-tengah banjir,” katanya.

Berikut lokasi titik banjir yang harus diwaspadai jika tidak ingin kendaraan mati :

1. Jalan Sapta Marga (depan komplek Citra Damai 1).

2. Jalan Urip Sumoharjo (Sekojo).

3. Jalan Residen Abdul Rozak (depan PDAM Kalidoni).

4. Jalan Residen Abdul Rozak (depan Kumbang).

5. Jalan Pipa Reja.

6. Jalan Mayor Ruslan (IBA).

7. Jalan Rawasari Sekip.

8. Jalan R. Soekamto (depan Hotel Harper).

9. Jalan Perumahan Citra Damai 2.

10. Jalan Sekip Bendung.

(Vin)

 

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Ujung Tombak Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Sambangi Warga

      PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan ...