Home / TNI / Horee..!!! Tak Lama Lagi PA Way Kanan Terima Sertifikat Hibah Lahan Gedung Dari Pemkab.

Horee..!!! Tak Lama Lagi PA Way Kanan Terima Sertifikat Hibah Lahan Gedung Dari Pemkab.

WAY KANAN, Newshanter.com –
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Way Kanan, rencananya akan salurkan sertifikat tanah milik Pengadilan Agama(PA).

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya di tahun 2021 ini, PA Kabupaten Way Kanan, akan mempunyai sertifikat lahan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Menurut Hamsiri selaku Sekretaris PA yang ditemui diruang kerjanya, Kamis 10/03/2021. Mengatakan, selama ini pihaknya (PA) hanya memiliki surat hibah tanah saja, yang diberikan Pemda Way Kanan dan disetujui oleh DPRD setempat. Terangnya.

Apabila surat hibah (sertifikat) tersebut, telah selesai, maka biasanya kita urus di Kantor Kemenkumham, maka barulah terbit sertifikat atas nama Pengadilan Agama Republik Indonesia. Cq Mahkamah Agung. Jelas Sekretaris PA.

Masih kata Hamsiri, “Kami pernah menghadap bagian Aset Daerah dan Bupati. Guna mempertanyakan sertifikat sebagai legalitas lahan tanah gedung PA.

Namun menurut pihak bagian aset daerah, masih meminta sabar dan menunggu tahap dua pendistribusian sertifikat – sertifikat aset daerah. Tetapi tahap ke dua itu kapan. Tanya nya.

Pihaknya (PA) berharap agar Pemkab. Way Kanan dapat secepatnya, mengeluarkan buku (sertifikat). Jika saja sudah diberikan, maka kami bisa balik nama sertifikat tersebut. Yakni atas nama Pengadilan Agama.” Tambahnya.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Way Kanan, yang disambangi dikantornya, Kamis (10/03), menjelaskan, untuk anggaran tahun 2021 akan kami usulkan, karena pada tahun kemarin (2020) itu kami masih menganggarkan sertifikat tanah untuk sekolah-sekolah. Tutur nya.

Di tahun 2021 ini, diperkirakan bulan Febuari sampai dengan Maret, barulah dana pembuatan sertifikat itu, dapat dicairkan lalu diproses. Setelah itu baru kita jadwalkan pengukurannya, lahan hibah untuk PA yang akan disertifikatkan.

Mudah – mudahan saja di tahun 2021 ini, pembuatan sertifikat tanah Pengadilan Agama bisa selesai. Pungkasnya (Dam/Indra/Tim).

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Successful Ways to make an impression on Any guy

Do you want to understand tips for winning throughout the guy you ...