Home / Kota Palembang / HD Kunjungi Umat Konghucu Yang Merayakan Imlek Sebagai Bentuk Toleransi

HD Kunjungi Umat Konghucu Yang Merayakan Imlek Sebagai Bentuk Toleransi

Palembang,newshater.com – Sebagai bentuk toleransi dan dalam upaya menjaga keharmonisan dalam kehidupan beragama di Bumi Sriwijaya, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru beserta seluruh pejabat pemerintah provinsi Sumsel mengunjungi umat konghucu yang merayakan hari raya Imlek 2572 di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya jalan sayangan, 16 Ilir kota Palembang, jum’at (12/2/2021)

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) mengatakan pada hari raya Imlek 2572 bukan hanya sekedar mengucapkan selamat saja tetapi berharap pergantian tahun baru Imlek ini harus menjadi semangat baru bagi umat Konghucu dalam melaksanakan ibadah dan aktifitas sehari-hari.

“Sudah cukup kita mendapatkan ujian di Imlek 2571 dengan shio tikus dan sekarang kito berhadapan dengan shio kerbau logam dan mudah-mudahan dengan semangat kerbau, akan lebih perkasa lagi menghadapinya dan tentu tidak pernah lepas dari doa,” katanya

Ia juga mengatakan bahwa kita juga adalah mahluk kecil dan ada pemiliknya untuk itu semangat kerbau logam juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, teruslah berbuat baik dengan semangat berusaha sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Yang dagang jadilah pedagang yang benar sehingga mendapatkan keuntungan yang besar dan yang pegawai tingkatkan karirnya dengan cara mengabdi yang baik terhadap masyarakat maupun pada negara,” ucapnya.

“Seluruh suku Tionghoa yang ada di seluruh Sumsel, dan Indonesia, saya ucapkan Gong Xi Fa Cai,” ujar HD.

Ketua majlis kasogatan Sumatera Selatan Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya Sujadi Bunawan menjelaskan Perayaan imlek tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena situasi vandemi covid-19 kita harus menjaga protokol kesehatan (prokes) dimana saat umat yang akan datang ke vihara vajra bhumi sriwijaya disarankan untuk mengikuti upacara keagamaan secara virtual live streaming.

“Dengan mengikuti kemajuan tehnologi live streaming ini sama saja kita mengikuti upacara secara langsung datang ke vihara dan semoga dengan tahun kerbau ini vandemi covid-19 berakhir dan membawa keberuntungan bagi umat serta lebih baik dari tahun imlek sebelumnya,” harapnya

Sementara itu, Ketua Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya Biksu Sukarman mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Gubernur Herman Deru pada perayaan imlek kali ini. Dia menyebut HD merupakan sosok pemimpin yang patut dicontoh sebagai panutan.

” Terimaksih atas kehadirannya di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya. Beliau telah menunjukan sikap pemimpin sejati yang patut kita teladani,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa jumlah jemaah disini sekitar 10 ribu jamaah maka sepakat mengikuti upacara keagamaan divihara vajra bhumi sriwijaya ini secara virtual.

“Jamaah kita sudah banyak, ada yang dari luar kota, hingga ke negara tetangga. Mereka mengikuti ibadah melalui stasiun televisi yang telah kita sediakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya menilai, tahun lalu penuh dengan cobaan  dan berbagai bencana, sehingga tahun ini harus lebih banyak lagi beribadah agar Covid-19 cepat hilang hingga suasana kembali normal lagi.

“Nilai yang kita petik tahun baru ini harus lebih banyak beribadah dan semoga ditahun kerbau ini tidak ada new normal melainkan normal kembali,” tutupnya. (Fira)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC