Home / breaking / HASIL UJIAN NASIONAL, PADANGPANJANG PERINGKAT PERTAMA DI SUMBAR
Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga, Padang PanjangDesmon

HASIL UJIAN NASIONAL, PADANGPANJANG PERINGKAT PERTAMA DI SUMBAR

PADANGPANJANG, NEWSHANTER.COM – Keluarnya pengumuman hasil tanda kelulusan tingkat SMA, Selasa (02/05/2017) sore kemaren, memberikan kejutan untuk Kota Padangpanjang, bahwasanya Jurusan IPA dan IPS tingkat SMA se-Kota Padangpanjang, berhasil memperoleh peringkat pertama, dari hasil Ujian Nasional tingkat SMA se-Sumatera Barat tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga, Desmon, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, mengatakan, benar bahwa Kota Padangpanjang meraih peringkat pertama di Sumatera Barat. “Untuk jurusan IPA dan IPS, kota Padangpanjang meraih peringkat pertama, dan saya sangat mengapresiasi hal ini, dan saya berharap hasil seperti ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” terang Desmon.

Dengan keluarnya pengumuman hasil tanda kelulusan pada tingkat SMA, jurusan IPA Kota Padangpanjang yang diikuti sebanyak 462 peserta, mendapatkan rata-rata nilai paling tinggi, dengan rata-rata 68,18. Untuk peringkat kedua disusul Kabupaten Pasaman, sebanyak 1.050 peserta, dengan rata-rata 63,24. Peringkat ketiga disusul Kota Payakumbuh dengan 829 peserta, rata-rata 62,27.

Dengan jumlah rata-rata 62,27 sama dengan Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi meraih peringkat 4 di Sumatera Barat, dengan 1.082 peserta ujian. Sedangkan untuk peringkat 5 diraih oleh Kota Padang, dengan jumlah peserta terbanyak sebanyak 4.387 peserta, dengan rata-rata 61,98.

Bersamaan dengan itu, Jurusan IPS Kota Padangpanjang juga meraih peringkat pertama di Sumatera Barat, dengan 411 peserta ujian, mendapatkan rata-rata 57,48. Kota Bukittinggi maju keperingkat 2 dengan 1.022 peserta, rata-rata 56,83. Dan peringkat ketiga disusul oleh Kota Padang, sebanyak 3.169 peserta, dengan rata-rata 56,63.
Sedangkan untuk peringkat 4 diraih Kabupaten Tanah Datar, sebanyak 1.655 peserta, dengan rata-rata 55,75. Kota Payukumbuh yang mendapat peringkat 3 pada jurusan IPA, menjadi peringkat 5 untuk jurusan IPS, dengan 679 peserta, rata-rata 55,37.(Gito)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Untuk Para Pahlawan

Bangkinang,newshanter.com – Polres Kampar Dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke ...