Home / Kota Palembang / Hari Ini Bupati OKUT Lihat Festival Sriwijaya, dan Kegiatan Sangat Positif

Hari Ini Bupati OKUT Lihat Festival Sriwijaya, dan Kegiatan Sangat Positif

Palembang,newshanter.com – Pemerintah kabupaten (pemkab) Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dalam hal ini H. Lanosin Hamzah hari ini menghadiri kegiatan Festival Sriwijaya bertempat di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Kota Palembang, Sabtu (23/10/2021).

Dimana Festival itu sendiri diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI yang kemarin sudah dibuka oleh Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno.

Dikatakan Bupati OKUT Lanosin Hamzah, bahwa dari OKUT sengaja saya tidak melepasnya, dan kemarin dilepas atau dihadiri oleh Wakil Bupati OKUT. Karena saya harus hadir secara langsung untuk melihat bakat dari para pemuda dan pemudi kabupaten OKUT, ujarnya.

Kemudian, Alhamdulillah hari ini tampaknya mereka percaya diri, dan sepertinya sukses. Diacara ini kita tampilkan cerita budaya, cerita budaya tentang pernikahan, yang dicari adalah tentang kesetiaan. Alhamdulillah tadi semuanya sangat serius untuk mengikuti drama yang ditampilkan tadi, ungkapnya.

Masih menurutnya, saya fikir itu sangat sukses sekali. Sepertinya diikuti semua event yang ada di Festival Sriwijaya XXIX yakni Seni Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Dan saya sangat tertarik dengan apa yang ditampilkan tadi, dan ini sangat positif, katanya.

Menurut Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal, saya atas nama pemerintah dan kedinasan mengucapkan terima kasih atas kehadiran daripada kepala daerah yakni Bupati OKUT yang bisa menyempatkan hadir untuk melihat serta menyaksikan langsung kegiatan ini, dan kita sangat bangga sekali, bebernya.

Lanjutnya, dengan adanya Festival Sriwijaya ini, artinya kita mencoba memotivasi para seniman-seniman dan budayawan untuk mencoba mengekpresikan apa yang mereka miliki dengan ditampilkan berupa pertunjukan seni budaya. Dan ini sudah mulai dinikmati dari jam 14.00 WIB, jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...