Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Hadiri Langsung Putaran Final KEJURDA Bulu Tangkis 2021

H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Hadiri Langsung Putaran Final KEJURDA Bulu Tangkis 2021

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM– Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis Beregu 2021 yang berlangsung selama 3 hari (3 – 5 Desember) di Lapangan PB Masri. M di kawasan Kelurahan Ibuh Kota Payakumbuh berlangsung seru dan menghibur.

Kejurda yang sukses digelar oleh Dispora Sumatera Barat. Ketua panitia Kejurda Firdaus menjelaskan bahwa, Kejurda berlangsung berkat inisiatif Anggota DPRD Sumatera Barat H. Nurkhalis Dt.Bijo dirajo, melalui Pokok pokok Pikiran ( Pokir ) tahun 2021 ini, (05/12/ 2021).

Kejurda diikuti oleh 16 regu. Masing-masing regu mengirim 3 pasangan ganda, dengan jumlah total peserta 48 pasangan ganda (96 orang peserta).

Setelah 3 hari pertandingan, maka pada partai final berhadapan PB Cepi Noval Polda Sumbar A Vs PBSI Kota Payakumbuh.

Partai final yang direncanakan berlangsung 3 partai ganda tetapi partai final ke 3 urung terlaksana karena PB Cepi Noval Polda Sumbar melibas PBSI Payakumbuh pada 2 partai awal. Dengan demikian PB Cepi Noval Polda Sumbar A menjadi Juara I Kejurda Bulutangkis (Beregu) tingkat Sumbar dan PBSI Payakumbuh harus puas ditempat kedua ( Runner up ).

Lebih jelasnya berikut Hasil pertandingannya;Partai pertama : PB Cepi Noval Polda Sumbar (Derian Titan/Deri Dalimi) menang straight set melawan ganda PBSI Payakumbuh (Ramon/Edo) dengan skor : 21-19, 21-18.

Partai Kedua : Yudha/Angga dari PB Cepi Noval Polda Sumbar menaklukkan perlawanan Ganda PBSI Payakumbuh Abdi/Aga dengan skor : 21-15 dan 21 -14.

Pada Perebutan tempat ketiga, keluar sebagai pemenangnya adalah regu Mentari Payakumbuh yang mengalahkan PB Cepi Noval Polda Sumbar B, hasil pertandingannya, sbb: Partai pertama : Hendra/Kelvin (Mentari) menang rubber set atas pasangan ganda PB Cepi Noval Polda Sumbar Zul/Fergi, dengan skor : 21-16, 21-23 dan 23-21.

Partai kedua : Diov/Sevio dari Mentari Payakumbuh menyudahi perlawanan pasangan Ganda PB Cepi Noval Polda Sumbar B Windi/Wempi dengan straight set 21-16 dan 21-17.

Hadiah pertama berhak membawa pulang uang sebesar Rp 15 juta + Medali ( 6 Orang ). Hadiah kedua mendapatkan hadiah uang Rp 10 Juta + medali. Peringkat ketiga juga mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 7,5 juta plus medali.

H. Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo, selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar yang merupakan inisiator ajang Kejurda tersebut turut hadir menyaksikan secara langsung partai final tersebut.

Dalam sambutannya, H. Nurkhalis mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut andil dalam menyukseskan Kejurda tersebut.

“Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah sukses menggelar Kejurda ini dan selamat kepada para pemenang. Mudah-mudahan di masa yang akan datang kita bisa menggelar kejuaraan yang lebih besar. Kalau sekarang tingkat Provinsi, insyaallah kedepan antar Provinsi se Sumatera, doakan ya ” pungkasnya.

 

(***)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dt. Parmato Alam 2 Nagari Dapat Dana Hibah 2023, 8 Lagi Nyusul Di 2024

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. ...