Home / Kota Palembang / Gubernur Sumsel Tutup Turnamen Bola Basket, Inilah Pesan Dari Gubernur

Gubernur Sumsel Tutup Turnamen Bola Basket, Inilah Pesan Dari Gubernur

Palembang,newshanter.com – Tim Putera Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N 6)  berhasil merebut Juara pertama setelah mengalahkan daripada SMA N 1 pada Final tournamen Bola Basket Antar pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memperebutkan tropi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk tim putri dimenangkan oleh SMAN 11 setelah mengalahkan tim putri dari SMAN 6, final Turnamen digelar di lapangan Basket SMAN 1 Palembang.

Turnamen Bola Basket antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Kota Palembang yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel tahun 2021 digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel di SMA Negeri 1 Palembang.

Turnamen digelar dimulai tanggal 25 September 2021 – 6 Oktober 2021 yang langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru, saya mengucapkan selamat kepada para juara baik putera maupun puteri dan utamanya kepada para peserta yang telah ikut menyemarakkan turnamen ini.

Karena telah mengaktifkan kembali olah raga basket dikota Palembang khususnya dan sumsel pada umumnya, yang terpenting dalam turnamen ini pelajar dapat bersaturahmi dan memupuk kebersamaan dalam olahraga, ujarnya.

Kemudian, maju atau mundurnya dunia olahraga di suatu daerah perlu dipersiapkan secara matang, mulai dari penyiapan infrastruktur yang memadai, dan tenaga pelatih yang mumpuni.

Dengan persiapan yang matang akan menjadikan atlet lebih berprestasi dan dapat mengharumkan nama Sumsel, ungkapnya.

Menurut Wakil Bendahara KONI Sumsel sekaligus sebagai Ketua Panitia Napoleon Hasan mengatakan turnamen Bola Basket Piala Gubernur Sumsel tahun 2021 yang pertama untuk tingkat pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang diikuti oleh 28 tim Putera dan 16 tim puteri.

Dan berlangsung mulai tanggal 25 September 2021 sampai dengan tanggal 6 Oktober 2021, katanya.

Ditambahkannya, insya allah untuk tahun-tahun kedepan akan kita lebih luaskan lagi sistem pertandingannya akan diseleksi secara selektif dan dilaksanakan secara zonasi, turnamen akan dibagi 4 zona juara masing masing zona akan dipertandingan dikota palembang, jelasnya.

Hadir dalam penutupan turnamen Gubernur Sumsel H Herman Deru, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumsel, H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si, Pelaksana Tugas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr H Rosyidin Hasan, M.Pdi, Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, M.M, Karo Umum dan Perlengkapan Sandi Fahlepi, SP.,M.Si, Ketua Pelaksana Turnamen Drs Napoleon Hasan, Wakil Ketua Perbasi Kota Palembang Hadi Imam Sudita, Kepala Sekolah SMA N 1 Palembang H. Moases Ahmad, S.Pd.,M.M, Kepala Sekolah SMAN 6 Fir Azwar, S.Pd.,M.M, Kepala Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel Aliyuddin Asral S.Pd.,M.Si, Kepala Sekolah SMAN 10 Rozali S.Pd.,M.Pd.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kekurangan Guru Masih Jadi Problem, Ini Disampaikan Saat HUT PGRI Dan HGN 2021

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini ...