Home / Kota Palembang / Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Pembangunan Masjid Darul Hijrah

Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Pembangunan Masjid Darul Hijrah

Palembang,newshanter.com – H. Herman Deru lakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Darul Hijrah sekaligus sholat Jum’at di jl. Lingkar Istana, Komp. Taman Istana Kel. Demang Lebar Daun Palembang, Jum’at ( 8/1/2021).

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru setelah melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan bahwa ia melaksanakan Safari Sholat Jum’at ini sudah hampir selama 16 tahun dan beliau mengatakan insya Allah tidak putus. Karena itulah ia mengetahui sekali kondisi masjid di Sumsel.

“Jadi saya mengetahui sekali kondisi Masjid di Sumsel ini, dari bentuk bangunannya dan pola cara mencari donaturnya,” katanya.

Bicara mengenai cara mencari donatur, Ia mengatakan bila kita keliling Sumsel Alhamdulliah sekarang sudah sangat minim Masjid yang memasang kotak kaleng minta bantuan di jalan.

“Meskipun masih ada beberapa daerah yang saya lihat, tapi relatif kecil, saya harap masjid tidak meminta sumbangan di pinggir jalan,” tegasnya.

“Saya harap panitia masjid dapat meminta sumbangan kepada donatur-donatur yang ada dengan memberikan keyakinan kepada mereka bahwa uang tersebut memang dignakan untuk keperluan pembangunan masjid, sehingga mereka percaya dan mereka tidak ragu untuk memberikan sumbangan selanjutnya,” harapnya.

Ia juga menyampaikan agar nantinya bila masjid ini telah selesai direnovasi, kiranya masjid ini benar-benar dapat dimanfaatkan tidak saja untuk ibadah sholat akan tetapi dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru memberikan bantuan untuk renovasi Masjid Darul Hijrah sebesar Rp. 185 juta rupiah. (rils)

 

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

FKIP Unsri Seminar-kan “Re-Desain Pembelajaran IPA yang Adaptif di Masa Pandemi Covid-19

Palembang,newshanter.com – Pelaksanaan sistem pembelajaran secara Online (daring) menggantikan sistem pembelajaran secara ...