GERAKAN TANAM & PANEN SERENTAK DAN OPTIMALISASI PEMANFAATAN BRIGADE ALSINTAN di Jorong Suberang Air Taman Nagari Sumpur

Padang panjang,Newshanter.com. Jarajaran TNI di bawah Danrem 032/wirabraja melakukan panen serentak di wilayah Jorong Suberang Air Taman Nagari Sumpur Kec. Batipuh Selatan Kab. Tanah, Selasa (5/9/17), Acara yang dimulai dari jam 11.30 Wib yang dilaksanakan dengan nama Gerakan Tanam & Panen Serentak dan Optimalisasi Pemanfaatan Brigade Alsintan.

Sebelum acara dimulai  Rombongan menuju Kelokasi acara Gerakan Tanam & Panen Serentak dan Optimalisasi Pemanfaatan Brigade Alsintan dan di sambut dengan tari persambahan yang diadakan dihalaman Walijorong Subarang Aia Nagari Sumpur dfan dilanjutkan dengan pertemuan diruang walinagari Sumpur.

Anggota DPR – RI Bapak Dr. Hermanto, SE, memgatakan, adapun inti Sambutan Bapak Dr. Hermanti, SE ( Anggota DPR – RI ) semakin sulitnya pencetakan lahan baru bertani dengan cara pengopstional dan tidak sebanding dengan kebutuhan faktor2 ini, pangan dan mengatasi kerisis pangan oleh karena itu kita lokasikan program tentunya modelisasi ini kita harus meningkatkan skil petani kita dan harus proses keahlian, kita harus melibatkan TNI untuk mencetak sawah baru, kita harus perhatikan Airnya, apabila sudah tercetak sawah baru tapi petani kesulitan pengairan itu harus diperhatikan. DPR dan Pemerintah sedang mengupayakan tentang pertaniaan.

Pada acara Gerakan Tanam & Panen Serentak dan Optimalisasi Pemanfaatan Brigade Alsintan tampa hadir beberapa pejabat diantaranya, Anggota DPR – RI Bapak Dr. Hermanto, SE, Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Gubenur Sumbar yang diwakil oleh Asisten II Bapak Syafrudin, Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekda Bapak Hardiman, Dandim 0307/TD, Kapolres Padang Panjang yang diwakil oleh Kabag OPS, Bupati / Walikota Se – Sumbar yang Mewakili, Wakil DPRD Tanah Datar, Dandim Sejajaran Korem 032/Wbr, Pasi Ter Sejajaran Korem 032/Wbr, Kepala OPD Se – Kab. Tanah Datar, Ketua Kelompok Tani Se – Kab. Tanah Datar dan Masyarakat setempat.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan Penyerahan Alat / Mesin Brigade Alsintan ( COMBINE HASVER STER ) dan Alat pertanian lainya secara simbolis dari Gubenur yang diwakili oleh Asisten II Provinsi Sumbar kepada Bupati dan Walikota Se – Sumbar, serta Penyerahan UPPO ( UNIT PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK ) yang dilakukan oleh anggota DPR – RI kepada Ketua Kelompok Tani Galuang Sarumpun Alai dan Kelompok Tani Tambilang Basi berbentuk Tabanas sebesar RP. 175 juta.Acara di tutup dengan makan bersama(ayu)

danrem2danrem3

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...