Home / Kota Palembang / Gencar Beri Bantuan Ke Warung-Warung Manisan dan Kopi di Palembang, Ini Syaratnya

Gencar Beri Bantuan Ke Warung-Warung Manisan dan Kopi di Palembang, Ini Syaratnya

Palembang, newshanter.com – Charma Afrianto Ketua Umum DPD Gencar (Gerakan Cinta Rakyat) bersama Pemprov Sumsel di tahun 2022, telah meluncurkan sebuah program yang baru, dan Inshaallah populis dan bermanfaat bagi masyarakat yaitu WARMA (warung rumah), ketika diwawancarai di Hotel Swarna Dwipa, Senin (17/01/2022).

“Penargetkan di tahun 2022 ini ada 1000 RT di kota Palembang yang akan menerima bantuan berupa sembako dan perlengkapan warung, dalam merendamnya adalan 1 RT hanya 1 warung,” bebernya.

Lanjut, kemarin sudah di setujui oleh Gubernur dan launching nya di akhir bulan Januari, sudah mendata baru masuk sekitar 550, artinya kita masih kekurangan 450 data warung rumah yang akan di bantu.

“Kami berharap mulai hari ini sampai tanggal 20 Januari karena sisa beberapa hari lagi, kita meminta kepada semua masyarakat Palembang, yang ingin mendaftarkan warung nya tapi beda RT bisa datang ke posko gencar,” ujarnya.

Kategori warung yang akan di bantu adalah warung manisan, warung sembako atau warung kopi, klo warung kopi bukan berupa sembako seperti kopi sachet, gula, kompor dan termos. Berupa bahan sembako ada 5 jenis gula, minyak sayur, Indomie dan gandum, secara gratis, pemberian nya bergulir jadi setiap 20 warung itu mereka pada akhir bulan mereka menyetor 50 ribu, uang tersebut untuk membantu warung ke 21 dan hanya satu kali penyetoran, bantuannya senilai maksimal Rp 1 juta minimal Rp 700 ribu, sesuai dengan kebutuhan.

“Syarat pengajuan nya hanya fotokopi KTP, KK yg punya warung, dan foto warung, di print lalu di bawa ke posko sembako gencar di jalan Dwikora,” ujarnya.

Mulai tanggal 21 Januari akan memferivikasi ke lapangan kemudian pada tanggal 28 Januari diharapkan sudah bisa launching, Gubernur Sumsel minta di griya dan akan undang semua dan baru kota Palembang yang launching bersama Gubernur.

Dalam rangka kegiatan rutin Gencar sebagai organisasi peduli rakyat ya kita harus berada di tengah tengah masyarakat apalagi pasca pandemi Covid-19 ini kan banyak yang bangkrut, jadi kita harus dukung, inilah bentuk kecintaan gubernur terhadap rakyat melalui DPP Gencar. (Wid)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...