Home / Kota Palembang / Forum Masyarakat Bergerak Bersatu Lakukan Unjuk Rasa Terkait Izin Andal Pembangunan Kantor OJK Regional VII

Forum Masyarakat Bergerak Bersatu Lakukan Unjuk Rasa Terkait Izin Andal Pembangunan Kantor OJK Regional VII

Palembang,newshanter.com – Dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) kota Palembang bantah telah menghambat pengeluaran izin AMDAL pembangunan kantor OJK regional VII.

Pagi tadi, Forum Masyarakat Bergerak bersatu (FMBB) lakukan unjuk rasa di depan kantor DLHK kota Palembang, meminta untuk mempercepat pengeluaran AMDAL pembangunan, FMBB menuding pihak DLHK kota Palembang telah menghambat proses perizinan.

“Kita menuntut proses perizinan ini cepat di keluarkan,” kata Muhamad Fahri humas FMBB usai lakukan unjuk rasa di depan kantor DLHK kota Palembang, Selasa (26/10/2021).

FMBB menuding dalam penerbitan perizinan tersebut yang begitu lamban, iya juga menyebutkan proses perizinan AMDAL ini telah di tenderkan.

” Pemenangnya adalah sucofindo, dalam hal ini KSO tidak tau, mereka tidak ada urusannya,”ucapnya.

Tudingan tersebut langsung dibantah, Hendra sekretaris DLHK kota Palembang, iya menyebutkan secara administratif masih belum di lengkapi dalam pemenuhan tahapan AMDAL. Menurutnya persyaratan administratif yang baru di terima saat ini baru hingga ketahap ke lima yakni penilaian AMDAL RKL dan RPL.

Sedangkan untuk mendapatkan penerbitan persetujuan lingkungan dari walikota Palembang ada delapan tahapan yang perlu di lalui.

” Pada prinsipnya DLHK siap membantu pembangunan gedung OJK itu, tapi kita tidak mau melangkah kalau administrasi tidak lengkap,” katanya.

Menurut Hendra dalam proses penerbitan IMB ada tiga berkas yang perlu di lengkapi pula, yakni persetujuan teknis yang harus di penuhi, persetujuan teknis baku mutu air limbah, persetujuan baku mutu emisi, dan persetujuan teknis pengelohan limbah B3.

“Untuk kelengkapan berkas ada 3 persetujuan teknis dan semua itu tergantung kepada mereka kita hanya menunggu”, pungkasnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...