Home / Kota Palembang / Finalis Putra Putri Sriwijaya Berkunjung Ke Kriya Sriwijaya, Disini Mereka Untuk Mengenal Produk Unggulan Sumsel

Finalis Putra Putri Sriwijaya Berkunjung Ke Kriya Sriwijaya, Disini Mereka Untuk Mengenal Produk Unggulan Sumsel

Palembang,newshanter.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini yang mewakili dari Kepala Disbudpar Sumsel yakni Sekretaris Disbudpar Sumsel Dr Hj Megawaty, ST.,MT yang didampingi dari Dharma Wanita Disbudpar Sumsel.

Dimana kita sangat menyambut baik dengan kegiatan atau kunjungan yang dilakukan oleh Finalis Putra Putri Sriwijaya Tahun 2021 ke Kriya Sriwijaya Sumsel, demikian diutarakannya saat ditemui disela kegiatan, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Megawati, hari ini kita melakukan kunjungan dalam rangka rangkaian pemilihan seleksi untuk Putra Putri Sriwijaya tahun 2021, ini bagian dari pembelajaran juga sekaligus promosi untuk para peserta yang menjadi finalis Putra Putri Sriwijaya.

Disini kita berkunjung karena harus ada kunjungan lapangan, salah satunya kita ambil itu adalah kita mengangkat Kriya Sriwijaya Sumsel, karena disini mewakili semuanya. Disini banyak produk-produk perwakilan dari kabupaten/kota yang unggulan, ujarnya.

Kemudian, seperti sebelumnya dimana para presentasi dari masing-masing peserta atau finalis potensi-potensi baik produk, destinasi wisata, budaya, maupun dari segi ekonomi kreatif mereka.

Salah satunya adalah kuliner dan cindera mata, termasuk dari kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) mempresentasikan GAMBO.

Mereka sendiri tidak tahu kalau GAMBO pikir di MUBA saja, padahal di kota Palembang ibukotanya Sumsel, ada juga produk-produk unggulan untuk cindera mata yakni GAMBO yang mereka unggulkan dari daerah, ungkapnya.

Masih menurutnya, disini kita memberikan pembelajaran bagi mereka, informasi untuk mereka, disini juga ada.

Jadi produk unggulkan yang mereka paparkan, yang mereka banggakan yang mereka angkat untuk dipromosikan itu sebenarnya sudah ada dari Dekranasda sendiri, yakni di Kriya Sriwijaya Sumsel.

“Disini kita inginkan mereka belajar, karena sebagai Duta mereka harus bisa mempromosikan tidak hanya potensi didaerah mereka, karena kita bicara Putra Putri Sriwijaya Sumsel,” katanya.

Lanjutnya, mereka harus tahu yang ada di 17 kabupaten/kota, yang tadinya mereka di MUBA hanya tahu GAMBO, dari kota Lubuk Linggau yakni Batik Duren.

Disini mereka harus bisa mempromosikan dan tahu bahwa Sumsel itu bukan hanya itu saja tapi semua, disinlah di Kriya Sriwijaya ini mereka harus bisa memetik pelajaran.

Bahwa disini keberagaman dari Sumsel itu bahwa banyak potensi, banyak produk-produk unggulan di Sumsel itu yang juga mereka itu bagian dari Sumsel”.

“Disini mereka harus bisa menjualnya juga, dan mereka nanti kita minta bagaimana untuk mempunyai ide lebih untuk mempromosikannya,” bebernya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...