FE Unsri Gelar 7th SEABC 2021, Ini Disampaikan Rektor Unsri

Palembang, newshanter.com – Faculty Economics University of Sriwijaya melaksanakan 7 Th Sriwijaya Economics Accounting and Bussiness Conference (SEABC). Dimana mengambil tema “Economics rebound : time to fly high”, Selasa (16/11/2021).

Hadir didalam kegiatan tersebut yakni Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE.,IPU, perwakilan dari pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakilkan kepada Asisten II bidang Ekonomi, keuangan dan pembangunan Setda provinsi Sumsel, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel Afrian Zoni, dan undangan lainnya.

Dikatakan Rektor Unsri Prof Anis Saggaff, ini merupakan yang ke 7, jadi setiap dua tahunan, setelah yang ke 6 kemarin dihantam oleh pandemi covid-19.

Pada saat pandemi covid-19 mau berakhir, diadakan pembincangan ini lagi, paling tidak memberikan kontribusi pemikiran minimal terhadap pemerintah, apa langkah yang harus diambil.

Dalam rangka kita membangkitkan kembali ekonomi, kita akui banyak yang terdampak oleh covid-19.

“Jadi harapan kita dengan seminar SEABC ini akan memberikan pemikiran atau kontribusi pemikiran bagaimana bisa survive setelah pasca pandemi covid-19,” ujarnya.

Kemudian, pandemi covid-19 yang jelas merubah kehidupan, ada New Normal life. Jadi yang tradisional-tradisional zaman dahulu harus ketemu benar, harus mengambil ditempat sudah ditinggalkan.

Oleh karena itu semua usaha itu sebenarnya tidak akan mati, tinggal merubah pola bagaimana usaha itu bisa menyesuaikan dan menggunakan ilmu tekonologi, berkolaborasi dengan jasa-jasa keuangan, pembayaran online misalnya dan juga dengan jasa-jasa transportasi, termasuk didalamnya adalah media, ungkapnya.

Masih menurutnya, karena dengan media adalah sarana yang efektif untuk mempromosikan usaha. Mudah-mudahan dengan ini, saya yakin semua akan paling tidak memberikan kontribusi untuk anak-anak bangsa didalam ekonomi.

Harapan kita untuk new normal life itu harus di just, harus kita adaptasi. Seperti media sudah dahuluan tanpa disadari bahwa sudah adaptasi, kenapa demikian, karena paper saat ini tidak dibaca orang lagi itu yang namanya adaptasi.

“Adaptasi itu bukan hidup kita diubah semuanya, tapi pola itu kita lebih efektif, pilihan lebih efektif,” katanya.

Menurut Chairman of the 7th SEABC 2021 Dr Mohammad Lohsan Hadjri, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Fakultas Ekonomi Unsri yang ke 7, artinya ada 6 edisi, dan memang tahun ini spesial.

Karena tahun ini kita sudah melakukan Co-host, kita melibatkan Universitas Asing yang bereputasi, yakni dari Malaysia, Filipina, serta beberapa Universitas lain untuk dapat bergabung kekita.

“Dimana sebelumnya kita menyelenggarakan sendiri, tahun ini kita globali,” bebernya.

Lanjutnya, jadi sesuai dengan visi dan misi Fakultas Ekonomi, dimana ingin menjadikan Fakultas Ekonomi go Internasional, salah satunya dengan mengadakan kegiatan ini.

Alhamdulillah peserta yang masuk ada 100 yakni dari Perancis, Thailand, Filipina, Malaysia, Australia, dan Indonesia sudah ikut berpartisipasi.

Pada tahun ini kita coba hybrid, kalau 5 edisi sebelumnya karena belum pandemi covid-19 kita masih masuk ke offline.

“Sedangkan untuk edisi ke 6 kita full online, dan tahun ini kita coba hybrid, alhamdulillah kegiatannya lancar,” tegasnya. (ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...