Home / Aceh / Fadlon ,SH Lakukan Reses Ke Dayah Misbahur Raz’ad Al Aziziyah

Fadlon ,SH Lakukan Reses Ke Dayah Misbahur Raz’ad Al Aziziyah

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fraksi Partai Aceh, Fadlon SH melaksanakan reses ke Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah Desa Benua Raja Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu,(02/10/21)

Fadlon, SH juga mengatakan, selain menyerap aspirasi ( reses ), kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi
yang diwajibkan bagi seluruh anggota DPR untuk turun ke lapangan agar dapat menampung usulan-usulan sesuai tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, sebutnya.

Selain Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH juga sebagai penasehat pada Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah mengatakan bahwa perkembangan dan kemajuan di Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah semakin meningkat.

Hal itu dapat dilihat banyaknya para santri dan santriwati baik dari daerah maupun dari luar daerah kabupaten Aceh Tamiang untuk menimba ilmu agama di Dayah tersebut.

Meningkatnya jumlah santri dan santriwati, tentu akan berdampak dengan pasilitas, sarana dan prasarana termasuk infrastruktur yang harus ditingkatkan pula, kata Fadlon, SH saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, kurang lebih empat tahun berdirinya Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah yang dipimpin oleh Tengku Miswari, M. Ag ini, telah memiliki sebanyak 600 santri dan santriwati, tentu telah banyak melahirkan generasi islami.

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya bersama pemerintah dalam mengalokasikan anggaran untuk pembangunan yayasan Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah, sehingga para santri dan santriwati dapat merasa nyaman dalam proses belajar dan mengajar, sebut Fadlon, SH diaminkan oleh para santri.

Diakuinya, saat ini banyak siswa-siswi yang telah beralih dari sekolah umum ke sekolah agama.

Insya Allah kedepan generasi pemimpin di Kabupaten Aceh Tamiang akan digantikan oleh para alumni-alumni santri dan santriwati yang memiliki ilmu agama.

Jangan sia-siakan waktu dan manfaatkan untuk terus belajar, patuhlah kepada guru (ustadz/ustadzah) sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan berkah serta bisa membanggakan bagi kedua orangtua dan masyarakat, pesan Fadlon, SH sembari menghimbau agar para santri dan santriwati untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sebelumnya, mengawali sambutannya, Datok Penghulu Kampung Benua Raja, Suyono, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH yang telah berkesempatan untuk hadir ke Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah dalam agenda menyerap aspirasi (reses).

Kiranya kehadiran Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang ini dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan yayasan agar mampu menampung santri dan santriwati yang lebih banyak lagi.

Suyono juga mengharapkan, kepada para santri dan santriwati untuk tetap mentaati segala peraturan dan ketentuan yang telah diterapkan oleh pimpinan yayasan tanpa mencederai nama baik diri dan yayasan Dayah Misbahur Ras’ad Al Aziziyah.

Selanjutnya, Kegiatan tersebut diwarnai dengan beberapa perrtanyaan tentang keagamaan untuk Tiga orang santri dan tiga orang santriwati sekaligus hadiah berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh Fadlon SH bagi santri dan santriwati yang mampu menjawab pertanyaannya.
(SAG08)

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Gangguan Keamanan Koramil 06/Manyak Payed Bersama Polsek Manyak Payed Laksanakan Patroli Bersama

Aceh Tamiang NewsHanter.com Anggota Koramil 06/Manyak Payed bersama Kapolsek Manyak Payed menggelar ...