Home / Advertorial / Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2021 Memadukan Prestasi dan Rekreasi

Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2021 Memadukan Prestasi dan Rekreasi

Banding Agung, newshanter.com -Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2021 dibuka oleh Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru, SH.MM didampingi oleh Bupati OKU selatan Popo Ali Martopo.MB.COMMERCE. Sabtu 13 Nopember 2021 di ponton Banding Agung kec. Banding Agung kab. OKU Selatan.

Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo tahun 2021 diikuti oleh lebih kurang 2.600 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan mamadukan prestasi dan rekreasi didanau Ranau sehingga peserta antusias untuk mengikuti SRGF dengan melibatkan seluruh jenis sepeda “Road bike, MTB, sepeda lipat, ontel (vintage), dan sepeda mini. Jarak tempuh sepanjang 34 kilometer tidak ada rute bolak-balik.

Yanto dari club Sriwijaya Cycling Community (SCC)merasa senang sekali mengikuti ajang SRGF karna jarang sekali Event seperti ini di adakan hususnya di wilayah palembang karna itu kami rela jauh jauh ke OKU Selatan untuk ikut serta memeriahkan SRGF disamping melintasi lintasan cukup menantang kami sambil menikmati indahnya danau ranau ujarnya.

Sriwijaya Gran Fondo kali ini berhadiah,”uang tunai, sepeda 16 unit,5 unit motor yamaha Mio 125, satu unit Mobil TOYOTA CALYA-E VVT-1 pemenang pertama yg mendapatkan Grand prize TOYOTA CALYA adalah peserta dari jawa tengah Budi purnomo setiawan dengan nomor punggung 410. Untuk hadiah lainnya kebanyakan diambil oleh peserta dari luar daerah yang memang luarbiasa menggoes sepadanya sampi ke garis Finish selamat kepada pemenang lainnya.

Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupten OKU Selatan Dermawan SE.MM menjelaskan Sriwijaya Ranau Gran Fondo kali ini cukup mengesankan bagi pemerintah kabupaten OKU Selatan karna peserta SRGF cukup banyak. ini yang ke tiga kalinya dilaksanakan dan alhamdulilah berjalan sukses. efeknya kepada OKU Selatan mempromosikan pariwisata,kuliner,dan UMKM dengan adanya Sriwijaya Grand Fondo(SRGF) pendapatan usaha UMKM kita meningkat.Danau Ranau semakin dikenal diluarsana ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Ogan komering Ulu Selatan yg bertindak sebagai tuan Rumah Sriwijaya Ranau Gran Fondo SRGF adalah agenda tahunan yang rutin dilaksanakan di OKU Selatan SRGF Merupakan gabungan antara pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan pemerintah Kabupaten OKU Selatan semoga kedepan SRGF lebih sukses lagi pungkasnya. (ADV/Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...