Home / SUMSEL / OKU / okus / Empat Desa di Kabupaten OKU Selatan Layak Menjadi Contoh

Empat Desa di Kabupaten OKU Selatan Layak Menjadi Contoh

Pematang ribu Ranau Tengah, newshanter.com – Empat desa di Oku selatan sudah layak menjadi desa percontohan dalam hal realisasi anggaran dana desa yang tepat guna” hasil pantauan dilapangan, Selasa (19/4/2022).

Desa tersebut adalah Desa Tanjung Kemala,Desa Suka marga,Desa Way relay, Dan Desa Hangkusa Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRT) yang sudah mempunyai penerangan lampu jalan didesanya.

Disamping menambah keindahan desa lampu jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menimalisir segala tindak kejahatan di desa dan berguna bagi pengguna jalan disaat berkendara dimalam hari sehingga merasa aman,nyaman saat melewatai empat desa tersebut.

Dana desa merupakan dana yang bersumber dari APBN yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat” dalam hallain peruntukannya dapat melalui musyawarah Desa(MUSDES)antara perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, tujuan disalurkannya dana desa adalah sebagai bentuk komitmen negara dalam melindungi dan memberdayakan desa agar menjadi kuat, maju, mandiri dan demokratis. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...