Home / breaking / Elfin Pertiwi Putri Lingkungan Hidup 2014′ Digaet Seorang Perwira Polisi

Elfin Pertiwi Putri Lingkungan Hidup 2014′ Digaet Seorang Perwira Polisi

Palembang. Newshanter,com .Elfin Pertiwi SE Putri Indonesia Katogeri Lingkungan Hidup 2014, dari Kota palembang Jumat (17/11/2017) resmi melepas lajang dengan dinikahi oleh seorang perwira Polisi Iptu Riyan Tri Putra SIK. yang bertugas di Polda Kepri Riau.

Acara prosesi pernikahan Elfin di Rumah mempeli wanita di Jalan Sapta Marga Komplek CItra Damai  2 kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, berlangsung khimad dan sederhana, dihadiri kedua keluarga mempelai dan ratusan undangan bertindak sebagai wali nikah adalah orang tua kandung Elfin, Khairul asal Bukittinggi Sumbar.

Sedangbertindak sebagai saksi dari pihak mempelai wanita Iskandar Sultan Mahmud Badaruddin, raja Palembang.Saksi dari mempelai Pria Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Zulkarnain. Kedua penganten dalam  acara nikah mengenakan baju adat Palembang.

Iptu Riyan Tri Putra SIK.dengan lancar membacakan membacakan ijab kabul nikah. Dalam pernikahan itumempelai pria memberikan mas kawun berupa 10 suku emas, Usai acara nikah dilangsukan dengan acara cacapan atau suap suapan.Iptu Riyan Tri Putra SIK adalah Putra Bungsu HM Taufik Hidayat dan HJ Asmawarni.Sedangkan acara resepsi  digelar Di Balroom Grand Rajawali Palembang Sabtu (18/11/2017)

Elfin dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2014 setelah menjadi Runner-Up I dalam ajang Puteri Indonesia 2014 sebagai perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan.Putri pertama Chairul asal Bukittinggi dan HJ Elmi asal palembang kelahiran Palembang 23 September 1995.

Elfin meraih posisi Runner-Up I Putri Indonesia 2014, dengan gelar putri lingkungan hidup, Elfin majusebagai kontestan Miss International 2014 di Jepang mewakili Indonesia.DAlam kontes di jepang Elfin sukses mencuri perhatian publik Indonesia khususnya para pemerhati kontes kecantikan internasional dengan menuai banyak pujian dan kritikan positif pada forum-forum beauty pageant online setelah dirinya meraih sukses luar biasa saat mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan terbesar ke-4 di dunia itu yang diadakan pada tanggal 11 November 2014 silam di Tokyo, Jepang.

Ia berhasil mengantarkan Indonesia ke prestasi tertingginya selama 1 dekade terakhir mengikuti ajang ini dengan meraih posisi Top 10 dan memenangkan penghargaan khusus sebagai Best National Costume award winning[4]. Sebelumnya Indonesia pernah merebut posisi Runner-Up II pada tahun 1977 dan masuk kedalam jajaran Top 15 pada tahun 2007.

Elfin adalah wanita kedua dari Sumatera Selatan yang menyabet gelar Runner-Up I dan sekaligus membuat gelar ini dimenangkan secara berturut-turut/beruntun untuk pertama kali nya dalam sejarah kontes kecantikan Putri Indonesia khususnya untuk delegasi Sumatera Selatan.

Sebelum meraih prestasi ditingkat nasional alimni Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen di UniversitasSriwijaya Palembang. Ia juga merupakan seorang model yang telah malang melintang cukup lama dan telah banyak meraih prestasi luar biasa dalam bidang permodelan di tingkat nasional yang diasuh bob model Agency. Diantaranya, Elfin pernah menjadi pemenang Cover Guest majalah Aneka Yess! pada tahun 2009, Duta Cardinal Awards 2010, Top 3 Star Teen High End Teen Magazine 2011, Top 3 Model Indonesia 2012, Gadis Palembang 2012, dan Gadis Sumatera Selatan 2013.

Biodata

Nama : Elfin Pertiwi SE
Lahir : 23 September 1995 di
Palembang, Sumatera Selatan

Tinggi badan : 170 m (557 ft 9 in)
Warna rambut : Hitam
Warna mata : Hitam
Gelar : Puteri Indonesia Lingkungan 2014
Kompetisi besar Puteri Indonesia 2014
(Runner-up I)(Puteri Indonesia Lingkungan 2014)
Miss International 2014 (Top 10)
(Best National Costume). (zainal Piliang)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...