Ekstrimnya Lokasi TMMD Kodim Blora Menjadi Tantangan Tersendiri (Cahaya TV)

Blora – Bagi wartawan yang melakukan peliputan di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, praktis juga harus bertarung dengan medan sulit. Seperti yang dialami oleh wartawan Cahaya TV, Endy Sumardiyono.
Tiap hari Endy Sumardiyono harus bertarung dengan medan yang terbilang cukup “sulit” untuk meliput banyak kegiatan yang terjadi di pelaksanaan TMMD Kodim Blora itu. Belum lagi, lokasi TMMD yang jauh dari perkotaan, dimana jarak tempuhnya dari Makodim Blora sekitar 29 Km.
Tidak hanya jauh, melainkan, untuk mencapai Desa Jruangjero, harus melewati jalan yang terjal dan curam, dengan jalan berkelok dan dalam kondisi rusak parah. ”Berat memang, tetapi bagaimana lagi ini tugas dan konsekuensinya menjadi wartawan untuk meliput kegiatan TMMD Reguler yang lokasi desa sasaran medannya sulit,” ungkapnya,
Menurutnya, karena medan yang cukup jauh itu, dia di bekali dengan sepeda motor trail dari Kodim blora untuk alat tranpotasi, dan tidak jarang dia harus menginap di Rumah Kepala Desa yang memang menjadi Mess para Satgas, lokasi sasaran TMMD. Hal itu dilakoninya supaya pengambilan gambar tidak sampai ketiggalan di setiap momennya. Selain itu, dengan berada di desa sasaran TMMD kadangkala banyak muncul inspirasi untuk membuat berita. (nn/pendim 0721/Blora)

About Andre Newshanter

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kejar Target Pembangunan “Jalan TMMD”, Satgas dan Warga Harus Kerja Dinihari

    BLORA – Karena medan sulit dan cuaca sering turun hujan, mengakibatkan droping material untuk ...