Home / breaking / Eko Patrio Penuhi Undangan Bareskrim Terkait Pemberitaan Media Online
Foto Net

Eko Patrio Penuhi Undangan Bareskrim Terkait Pemberitaan Media Online

Jakarta.Newshanter.com- Politisi Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo alias Eko “Patrio” akan memenuhi undangan Bareskrim Polri pada Jumat (16/12/2016) siang, Eko mendapatkan surat undangan dari Bareskrim untuk diminta klarifikasi mengenai pemberitaan sebuah media online yang memuat pernyataan soal temuan bom di Bekasi.”Setelah shalat Jumat, saya akan datang,” kata Eko melalui pesan singkat, Kamis (15/12/2016).

Eko sedianya diundang oleh Bareskrim pada hari ini.

Namun, atas saran dari partainya, ia tidak menghadiri undangan tersebut.

Sebuah media online menuliskan bahwa Eko menganggap rencana aksi teroris di Kompleks Kepresidenan hanya pengalihan isu terhadap kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

PAN sebelumnya protes atas pemanggilan Bareskrim Polri terhadap kadernya.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, Polri harus mengantungi izin presiden sebelum memanggil anggota DPR.Yandri menyatakan bahwa Eko tak pernah memberi pernyataan seperti itu atau diwawancarai terkait hal tersebut.

Justru Eko mengapresiasi kerja Polri yang bisa mengantisipasi sedini mungkin sehingga ledakan bom tersebut dapat dihindari.Oleh karena itu, PAN akan menelusuri penyebab pemanggilan Eko oleh Bareskrim Polri. Termasuk wartawan media online yang mengutip pernyataan Eko tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengatakan, surat yang dilayangkan kepada anggota DPR RI asal Fraksi Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo alias Eko “Patrio” bukan panggilan untuk pemeriksaan.

Penyelidik mengundang Eko untuk mengklarifikasi pemberitaan di media.

Sebuah media online menuliskan bahwa Eko menganggap rencana aksi teroris di Kompleks Kepresidenan hanya pengalihan isu.”Kalau undangan kan tidak ada sanksi apa-apa. Datang atau tidak datang tidak masalah,” ujar Rikwanto kepada Kompas.com, Kamis (15/12/2016).

PAN sebelumnya protes atas pemanggilan Bareskrim Polri terhadap kadernya.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, Polri harus mengantongi izin presiden sebelum memanggil anggota DPR.Rikwanto menegaskan, undangan klarifikasi berbeda dengan panggilan untuk pemeriksaan.

“Tidak perlu ada surat karena berbeda. Kalau panggilan ada sanksi hukumnya jika tidak hadir. Kalau undangan kan sifatnya untuk interview, mengkarifikasi,” kata Rikwanto.Penyelidik, kata Rikwanto, hanya ingin mengklarifikasi kebenaran pernyataan Eko dalam berita tersebut.

Namun, Eko memutuskan untuk tidak hadir atas saran partainya.Rikwanto belum memastikan apakah penyelidik akan kembali mengundang Eko untuk mengklarifikasi pemberitaan itu.

“Belum ada rencana,” kata Rikwanto.

Dalam berita itu, Eko menyebut pengungkapan bom Bekasi pada Sabtu (10/12/2016) merupakan pengalihan isu kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, Yandri menyatakan bahwa Eko tak pernah memberi pernyataan seperti itu atau diwawancarai terkait hal tersebut.

Justru Eko mengapresiasi kerja Polri yang bisa mengantisipasi sedini mungkin sehingga ledakan bom tersebut dapat dihindari.”Padahal, belum tentu benar apa yang diucapkan, bisa jadi media yang salah. Tapi pihak kepolisian sudah memanggil untuk diperiksa,” kata Yandri.

Oleh karena itu, PAN akan menelusuri penyebab pemanggilan Eko oleh Bareskrim Polri. Termasuk wartawan media online yang mengutip pernyataan Eko tersebut.(KC/01)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC