Home / Oku Selatan / Dua Kepala Daerah Hadiri Pembukaan Porprov, Ini Disampaikannya

Dua Kepala Daerah Hadiri Pembukaan Porprov, Ini Disampaikannya

OKU Selatan,newshanter.com  – Dua Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dan Walikota Lubuk Linggau menghadiri kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya 2021 bertempat di plaza Danau Ranau, Minggu (21/11/2021).

Dikatakan Bupati OKUT Lanosin Hamzah, untuk jumlah kontingen pada Porprov sebanyak 100 atlet yang dikirimkan oleh OKIT, sedangkan untuk cabang olahraga hampit seluruh kita ikuti.

“Untuk pemenang pada Porprov nanti akan kita berikan reward berupa pembinaan,” ujarnya.

Kemudian, apalagi Gubernur Sumsel H Herman Deru sudah berbicara harus ada unggulan, kira-kira apa yang menjadi unggulan, nantinya yang mendapatkan medali emas tentu ada spesialnya.

“Dan tentu OKUT wajib untuk membina si sang atlet tersebut, sesuai dengan perintah dari Gubernur Sumsel,” ungkapnya.

Masih menurutnya, untuk target pada Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021, paling tidak melebihi dari sebelumnya, insya allah si keinginannya sebanyak-banyaknya.

“Tapi kalau melihat kondisi seperti ini, artinya mungkin ada sedikit kurang maksimal karena adanya pandemi covid-19 sehingga saya berharap melebihi kemarin yakni 5 emas,” katanya.

Lanjutnya, untuk cabor yang kita andalkan adalah atletik di Porprov kali ini. Untuk kecemburuan dari cabor sepertinya tidak, karena tahun sebelumnya yakni Athletik.

“Mudah-mudahan dari cabor-cabor lain mendapatkan medali, sehingga sesuai arahan yang mendapat medali tetap kita bina,” bebernya.

Masih disampaikannya, sangat berpengaruh untuk latihan para atlet, karena kemarin kita terbatas karena adanya pandemi covid-19, semuanya terbatas untuk tempatnya, dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tapi kita harapkan minimal pendapatan medalinya sama seperti sebelumnnya, syukur-syukur bisa lebih,” imbuhnya.

Menurut Walikota Lubuk Linggau SN Putra Sohe hari ini pelaksanaan Porprov untuk pembukaannya berjalan lancar bertempat didanau ranau kebanggaan provinsi Sumsel, sehingga perlu dipromosikan lebih pesat lagi.

“Mudah-mudahan OKU Raya bisa sukses dalam pelaksanaan Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kota Lubuk Linggau, insya allah kita menang target tiga besar, karena sebelumnya kita 5 besar.

“Hampir semua cabor yang kita ikuti. Yang jelas tiga besar, tentu akan ada reward berupa bonus uang pembinaan, kita berikan kepada seluruh atlet, official, dan pelatih, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Berbagai Asosiasi Pariwisata Berkumpul Bersama, Ini Tujuan Dan Pesan Dari Peringatan Hari Pariwisata Dunia

Palembang, newshanter.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera (Sumsel) menghadiri ...