Ditinggal Pergi Keluar Kota, Rumah Permanen di Jorong Galudua Nagari Koto Tuo di Lalap Si Jago Merah

Agam, newshanter.com – Warga Galudua  Nagari Koto Tuo kecamatan IV Koto  kabupaten Agam, sekitar pukul 17.10 Wib dikejutkan mendengar suara teriakan kebakaran dari seorang warga yang kebetulan berada tidak jauh dari tempat kebakaran, disaat warga menuju sumber suara tersebut, Api sudah melalap rumah semi permanen milik Murni Santi ( 67) Minggu (3/7/2022).

Saksi Mata yang tidak mau di sebutkan namanya  mengatakan,  kebakaran rumah  permanen tersebut bermula ketika curiga melihat kepulan asap keluar dari atap dapur rumah Murni dan setelah di dekati, api sudah mulai membesar dan sudah menjalar ke bagian atap rumah, melihat hal tersebut dia langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Pertama saya melihat gumpalan asap hitam dari atap rumah Murni, setelah saya dekati ternyata api sudah mulai menjalar kebagian atap rumah, dan pada saat itu saya berusaha memberitahu warga,”Ungkapnya

Wali Nagari koto Tuo Irvan Darwin saat dikonfirmasi Wartawan newshanter.com melalui WhatsApp membenarkan adanya kebakaran yang terjadi diwilayah Jorong Galudua Nagari KotoTuo, Kabupaten Agam, kebakaran terjadi dirumah Murni Santi sekitar Pukul 17.10 Wib menjelang sholat Magrib.

“Benar telah terjadi kebakaran di rumah Murni santi, warga Jorog Galudua Nagari Koto tuo,  menurut saksi mata api di perkirakan berasa dari dapur pemilik rumah, dan sekarang kejadian telah di tangani pihak kepolisian IV Koto , Ungkap  Irvan Darwin.

Untuk sementara, kerugian ditaksir mencapai 150 Juta Rupiah, dan kejadian telah di tangani pihak kepolisian, yang jelas api berasal dari dapur pemilik rumah dan Sampai saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan sumber api dan penyebab kebakaran tersebut,  Imbuh Irvan

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Agam menurunkan sebanyak 4 Unit kendaraan Pemadam dan di bantu masyarakat setempat untu memadamkan api , kerugian diperkirakan mencapai 150 juta Rupiah, “ terang Ivan. (A/M)

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pemko BUkittinggi, Sholat Idul Fitri 1445 H di pusatkan di lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam

    Bukittinggi, News Hnater.Com- Pemerintah Bukittinggi talah mengumumkan bahwa hari raya eidul Fitri Jatuh pada ...