Home / HuKrim / Disinyalir Inspektorat “Jalan Ditempat” Dalam Menindaklanjuti Dugaan Pemalsuan Tandatangan Ketua Komite

Disinyalir Inspektorat “Jalan Ditempat” Dalam Menindaklanjuti Dugaan Pemalsuan Tandatangan Ketua Komite

Gedung Kantor Inspektorat Kabupaten Way Kanan

WAY KANAN, newshanter.comInspektorat Kabupaten Way Kanan terkesan “Jalan Ditempat” dalam menyikapi dugaan pemalsuan tandatangan Ketua Komite SD Negeri 1 Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar.

Usai pemanggilan terhadap Kepala SD Negeri 1 Tegal Mukti, hingga saat ini belum juga ada pemangilan terhadap korban pemalsuan tandatangan (Komite) oleh Sekretaris Inspektorat.

Anehnya lagi meskipun telah ada pengakuan Selamat Hermanto sebagai Kepala SD tersebut, pada awak media, bahwa dirinya telah memalsukan tandatangan milik Ketua Komite dan pengakuan Kepsek itu pula diamininya dihadapan Sekretaris Inspektorat ketika panggilan pertama.

Namun hingga kini belum ada sangsi yang dilakukan oleh pihak inspektorat, bahkan usai pemanggilan yang dilakukan Fallahudin Sekretaris Inspektorat, justru Kepsek berulah dengan meralat serta memperbaiki berkas laporan dana Bos yang telah ia palsukan.

Kuat dugaan pihak Inspektorat  menyarankan agar Kepsek merevisi laporan dana Bos yang terjilid dalam Lembar Kerja Sekolah (LKS).

Sebagaimana disampaikan oleh Paulus Sumarji Ketua Komite SD Negeri 1 Tegal Mukti, yang ditemui, Selasa 03/03/2020 , menjelaskan setelah mencuat dalam pemberitaan Selamat Hermanto datang dan membawa berkas dengan jumlah yang cukup banyak untuk ditandatangani oleh beberapa guru dan dirinya, terang Paulus.

Awalnya Pak Pujimin yang datang kerumah saya kira – kira hari senin, bulan Febuari 2020 lalu, kedatangan Pak Puji menyuruh saya datang menemui Pak Selamat Hermanto, selang beberapa menit tiba – tiba Kepsek itu yang datang ke rumah saya,  pada saat itu pula dia (Kepsek) menyuruh saya menandatangani, paparnya.

Fallahudin Sekretaris Inspektorat


Sebelumnya Sekretaris Inspektorat menyampaikan, Pada panggilan yang pertama Kepsek hanya diam, ketika ditanya seputar pengakuannya di media online newshanter.com, telah memalsukan tanda – tangan ketua Komite, dia (Kepsek) tidak dapat memberikan tanggapan apapun terkait berita tersebut, ada kemungkinan benar apa yang disampaikan dalam berita itu, terang Fallahudin Sekretaris Inspektorat Kabupaten Way Kanan, saat ditemui diruang lnspektur, Kamis 27/02/2020.

Saat ditanya pada Fallahudin, apakah cacat tidak Lembar Kerja Sekolah (LKS) laporan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) yang menjadi dokumen negara, ??? ketika dipalsukan tandatangan nya.

Dokumen yang dipalsukan sudah pasti cacat secara hukum, jelas sekretaris Inspektorat, namun dirinya (Fallahudin) yakin jika Kepsek SD Negeri 01 Tegal Mukti bekerja tidak sendiri.

Pihaknya pula tidak ingin menduga – duga Malpraktek atau tindakan secara sadar melawan hukum yang dilakukan Kepsek, oleh karena itu pihaknya akan memanggil Paulus ketua komite.

Sekretaris pula menegaskan, Kepada Selamat Hermanto sebagai Kepsek SD tersebut, pihaknya (Inspektorat) akan memberi sangsi dan itu pasti, karena dia telah melakukan pelanggaran, Dia memalsukan itu tentunya dalam keadaan sadar, kata Fallahudin.

Dia juga telah mengingatkan kepsek tentang sangsi pidana dalam Kitab Undang – Undang Hukum Pidana (KUHPidana), apabila pada pemeriksaan administrasinya, ditemukan adanya korupsi, maka sudah pasti berlapis. Kalau bisa kerugian negara nya jangan sampai terjadi, harapnya.

Namun faktanya, hingga saat ini belum juga ada sangsi yang diberikan oleh pihak inspektorat, anehnya lagi WhatsApp pribadi milik Sekretaris telah dinon aktifkan.

Disinyalir ada koorporasi bentuk kejahatan yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah dalam dugaan pemalsuan tandatangan Ketua Komite di dokumen laporan dana Bos.
(Dam)

About RedakturNHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC