Home / TNI / Disinyalir Kepala Pekon Ulok Manik, “Pandang Situs Kemendes Tidak Benar”.

Disinyalir Kepala Pekon Ulok Manik, “Pandang Situs Kemendes Tidak Benar”.

PESISIR BARAT, Newshanter.com – Kepala Pekon Ulok Manik, Kecamatan Pesisir Selatan, menepis sejumlah kegiatan informasi yang ditayangkan oleh Sistem Informasi Desa Kementerian Desa.

Hal itu dikatakan oleh Mus Tapiri
Kepala Pekon Ulok Manik, ketika awak media menyambangi rumah nya, Minggu 10/01/2021.

“Data itu tidak benar, karena pada tahun 2020 lalu, Pekon Ulok Manik tidak menganggarkan kegiatan yang dipertanyakan awak media”.

Guna dimintai informasi lebih lanjut, Kepala Pekon Ulok Manik yang dihubungi melalui telepon selulernya, 12/01/2021. Enggan mengangkat.

Diketahui dari data yang dihimpun dari aplikasi Kemendesnitu, ditemukan beberapa item pekerjaan yang diduga tidak dilaksanakan oleh pihak Pekon Ulok Manik.

Contohnya saja, Penyelenggaraan PAUD/TK/TPK/TPQ/Madrasah Non Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) serta Pembangunan/Rehabilitasi/ Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah.

Namun faktanya, dari item tersebut, disinyalir tidak terlaksana. Jika saja daftar dari Kementerian Desa itu tidak benar, maka sudah sepantasnya pihak kementerian melakukan pembenahan terhadap informasi, agar masyarakat luas dapat mengkonsumsi informasi sesuai data dan fakta.

Tapi jika saja itu benar, sesuai yang dilaporkan oleh pihak Pekon Ulok Manik ke situs web Situs Kemendes. Maka kuat dugaan dana desa yang bersumber dari APBN itu raib ke kantong pribadi oknum pencari keuntungan.
(Dam/tim).

 

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Successful Ways to make an impression on Any guy

Do you want to understand tips for winning throughout the guy you ...