Home / Kota Palembang / Disdik Kota Palembang Terus Lakukan Sosialisasi Tentang Manfaat Suntik Vaksin, Target 100 Persen Tervaksin Bagi Siswa

Disdik Kota Palembang Terus Lakukan Sosialisasi Tentang Manfaat Suntik Vaksin, Target 100 Persen Tervaksin Bagi Siswa

Palembang, newshanter.com – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang melakukan percepatan untuk suntik vaksinasi Pertama untuk didunia pendidikan terutama untuk para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar bisa 100 persen untuk pembelajaran tatap muka dikota Palembang, demikian diutarakan Kepala Disdik Kota Palembang H Akhmad Zulinto saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (28/1/2022).

Dikatakan Zulinto, dimana untuk vaksinnya sendiri sudah diangka 54 persen, kita masih ada 46 persenan, kalau sekolah-sekolah itu sudah dimasuki untuk vaksin hampir 90 persen tuntas.

“Tapi jumlah vaksinnya yang masih ada rasa keengganan daripada orang tua, yang mungkin ada tidak percaya, berita-berita hoax, mereka tidak mau memvaksinkan anak-anaknya, begitu juga dengan anaknya demikian,” ujarnya.

Kemudian, kita dengan Kapolrestabes sudah kumpul, sudah ada edukasi kepada Kepala Sekolah (kepsek) bahwa kami akan terus berjuang untuk meminta supaya orang tua memvaksinkan anaknya, karena target kita harus 100 persen.

“Kalau sudah 100 persen vaksin dilaksanakan, maka tatap muka kita bisa berlangsung 100 persen, tapi kalau belum 100 persen belum berani. Apalagi lagi ada yang saat ada yang baru yakni virus Omicron,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, tentunya ini harus kita antisipasi, maka kita menghimbau kepada orang tua, agar anaknya dan orang tua, menyadarkan diri sendiri bahwa vaksin itu penting, vaksin ini sebenarnya sehat, vaksin ini akan memberikan kekuatan imun.

“Hoax yang selama ini mengatakan meninggal, kita orang beriman, kalau orang beriman itu harus tahu, bahwa ajal dan semua itu ditangan sang pencipta,” katanya.

Dilanjutkannya, artinya kalau vaksin itu memang berbahaya, bahan mematikan semua yang di vaksin akan meninggal.

Tapi mungkin ada penyakit lain yang diderita oleh anak itu, dikota Palembang belum ada, dan kita minta jangan sampai ada, belum ada berita bahwa anak kita satupun.

“Alhamdulilah sampai puluhan ribu sampai saat hari ini divaksin aman dan sehat,” bebernya.

Masih disampaikannya, saya yakin anak itu banyak kendala, ada yang memang tidak mau, nangis-nangis, tapi kalau dilihat dikelasnya nanti sudah vaksin anak-anak itu, semua aman dan nyaman, pasti dia akan minta sendiri, itulah harapan kita kepada mereka.

“Kalau untuk anak-anak sudah 54 persenan jadi 60 ribu sekian, sedangkan untuk yang swasta sudah mencapai 14 ribu lebih, dimana untuk 54 persen itu untuk negeri dan swasta,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk mencapai 100 persen tadi, target dari Kapolrestabes Januari akhir. Tapi beliau karena tidak tercapai masalah edukasi kepada masyarakat, kita secepatnya.

Jadi saya juga setiap hari harus menyampaikan dengan masyarakat, ke Sekolah Dasar, sekolah-sekolah yang ada vaksinnya, saya himbau dan saya selalu hadir ketempat vaksin.

“Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) kita sudah 100 persen, tinggal menunggu yang kedua yang belum,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...