Dirjen Bimas Terkesan Dengan Perpustakaan Mesjid Jami’ Sungai Jambu Kecamatan Pariangan

Tanah Datar,newshanter.com – Rombongan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Rombongan yang berjumlah 23 orang dibawah pimpinan Kadubdit Bina Paham Keagamaan Kemenag RI itu diterima Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Yusmarli dan Plh. Kasi Bimas H. Mhd. Algafari.

Dalam rombongan itu juga ikut dua Kasubdit Dirjen Bimas Islam Kemenag RI masing masing Kasubdit Hisab Rukyat Ismail Fahmi dan Kasubdit Kepustakaan Masjid Abdullah Al Qolis didampingi Alwis dan Juli ASN Bidang Urais Kanwil Kemenag Sumbar selaku pemandu selama berada di Prov. Sumbar.

Sementara itu Plh. Kepala Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Dirjen Bimas Islam tersebut ke Kabupaten Tanah Datar Khususnya dan Sumbar Umumnya.
Tentu sangat berharap agar rombongan Dirjen Bimas Islam di Tanah Datar Sumbar merasa sejuk dan menjalin silaturrahmi dengan ASN jajaran Kemenag Tanah Datar. Semoga silaturahmi yang telah terjalin tersebut dapat dipelihara pada masa mendatang.

Sementara Kasubdit Kepustakaan Masjid Kemenag RI Abdullah Al Qolis dalam arahannya berterima kasih atas penyambutan dari pihak Kemenag Tanah Datar semoga menjadi amal di Kemenag kemudian hari.
Dan juga menyampaikan terima kasih telah dibawa melihat perpustakaan Masjid Jami’ Sungai Jambu Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan sekaligus merasa sangat kagum dengan pengurus Masjidil tersebut karena buku buku yang ada di perpustakaan itu merupakan buku yang sangat lama umurnya .

Kasubdit berharap agar kulit leksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Masjid Jami’ itu dapat dipelihara dan dilestarikan pada masa yang akan datang.

Untuk lebih terkoleksinya buku-buku pada perpustakaan Masjid Jami’ tersebut Kasubdit berjanji dan berusahan akan mendistribusikan buku yang diterbitkan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI ke perpustakaan Mesjid Jami’ tersebut.

Apalagi setelah mendengar Perpustakaan Masjid Jami’ Sungai Jambu Kecamatan Pariangaan yang telah berhasil meraih 3 kali penghargaan Masjid terbaik di Sumatera Barat. Penghargaan yang diraih itu masing masing 2 kali menjadi Perpustakaan Masjid dan 1 kali menjadi Masjid terbaik bidang Riayah/Managemen Arsip Pembukuan dan Keuangan yang tertata Rapi semenjak tahun 1912 sampai sekarang.(M.Akmal)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    WAKIL WALIKOTA BUKITTINGGI DAMPINGI BUNDO KANDUANG DKI JAKARTA SERAHKAN BANTUAN PADA KORBAN  LAHAR DINGIN DI BUKIK BATABUAH  

    Bukittinggi, News hanter.Com -Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, ikut serta di hari pertama kerja dampingi ...