Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Direhab TNI, Rumah Puji Astuti Layaknya Bangunan Perumnas

Direhab TNI, Rumah Puji Astuti Layaknya Bangunan Perumnas

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda, menyatakan kagum dengan sebagian hasil perehaban RTLH milik warganya yang dilakukan TNI, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

”Terus terang saya benar-benar kaget, saat melihat sebagian hasil perehaban sejumlah rumah warga saya. Meski belum 100 persen selesai perehaban itu, tidak berlebihan jika saya mengatakan istimewa, hasil rehab RTLH yang dilakukan TNI dalam TMMD di desa kami,” tandas Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, Jumat (03/04/2020).

Seperti di perehaban rumah Sri Puji Astuti, di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, menurut Kepala Desa Hamka, rumah yang dapat dikatakan 75 persen perehabannya itu mirip sebuah bangunan di areal Perumnas.

Terpisah Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, proses perehaban rumah milik Puji Astuti itu sebenarnya tinggal yang poko-pokok saja, dan dipastikan tetap akan selesai sebelum TMMD ditutup.

”Terpenting hujan tidak terus turun di lokasi TMMD, karena untuk perehaban rumah Puji Astuti masih rawan. Artinya jika turun hujan dipastikan pekerjaan akan terganggu, karena atap rumah juga belum terpasang,” terang Babinsa Sutrisno. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...