Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Direhab Tentara, Rumah Bu Wiwik Layaknya Bangunan Baru

Direhab Tentara, Rumah Bu Wiwik Layaknya Bangunan Baru

 

PEKALONGAN, Newshanter – Wiwik Sugiarti, warga Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, benar-benar pangling dengan kondisi rumahnya setelah di rehab Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

”Saya benar-benar pangling dengan kondisi rumah saya setelah direhab Pak Tentara. Bagaimana tidak, bangunan lama rumah saya kini terlihat layaknya bangunan baru,” ujar Wiwik Sugiarti, Sabtu (4/4/2020).

Saat ini, hingga Sabtu (4/4/2020), proses perehaban rumahnya oleh TNI Satgas TMMD dengan dibantu warga, sudah memasuki tahap pengecatan seluruh dinding rumah. Wiwik Sugiarti menyatakan, dirinya juga sangat cocok dengan warna cat rumahnya yakni, hijau khas seragam Tentara.

Sementara itu, terpisah Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, untuk perehaban RTLH milik Wiwik Sugiarti, yang telah masuk tahap pengecatan dinding, diperkirakan, diperkirakan tiga atau empat hari ke depan akan kelar.

”Kalau rumah Bu Wiwik Sugiarti sudah tidak mengkhawatirkan, dipastikan akan selesai sebelum TMMD ditutup. Justru yang perlu dipikirkan itu sejumlah RTLH lainnya yang progresnya banyak yang masih minim,”terang Babinsa Sutrisno.

Untuk itu, demikian Sertu Sutrisno, agar semua rehab RTLH yang diprogramkan di TMMD selesai semua, diharapkan perlu adanya dorongan prajurit anggota Satgas, dan warga setempat. ”Semua ini demi selesainya semua pekerjaan sebelum TMMD ditutup,” tambah Sertu Sutrisno. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...