Home / Kota Palembang / Dinsos Sumsel Siap Distribusikan 1.000 Ton Beras

Dinsos Sumsel Siap Distribusikan 1.000 Ton Beras

Palembang,newshanter.com -Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyiapkan berbagai bantuan sosial  (bansos) untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, khususnya di tengah penerapan PPKM Level 4.

Kepala Dinas Sosial provinsi Sumatera Selatan Mirwansyah mengatakan seperti yang sudah kita ketahui bantuan yang telah disediakan oleh pemerintah pusat ada tiga yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bantuan yang telah disediakan dari pemerintah pusat ada tiga yakni PKH, BST, dan BPNT. Diluar dari itu bapak Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan juga kepada masyarakat yakni memberikan 1000 ton beras,” ujarnya saat diwawancara di ruang kerjanya, Jum’at (30/7/2021).

Lebih Lanjut, Mirwansyah menambahkan bantuan dari Gubernur Sumsel yakni 1000 ton beras ini diluar program pemerintah pusat. Bantuan ini sasaran utamanya ke komunitas dulu yakni pedagang, tukang becak, ojek online.

“Bantuan ini segera mungkin akan kita salurkan selagi PPKM. Untuk masyarakat yang benar-benar terdampak. Mengenai pengaduan apabila belum dapat bantuan segera disampaikan langsung ke dinsos tetapi harus benar-benar bertanggung jawab dalam memberikan informasi. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah akibat PPKM,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Nafaredi : Tidak Benar Kalau Pasien Roaini Tidak Ada Perhatian Pemkab Banyuasin

Banyuasin,newshanter.com – Roaini, janda beranak dua warga Jalan Talang Jaya Raya I ...