Dinas LH Bekerjasama Dengan Dinkes Serta Polres Payakumbuh mengadakan Gebyar Vaksinasi

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan (DINKES) Dinas Kesehatan serta Polres Payakumbuh mengadakan Gebyar Vaksinasi di halaman depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Senin (18/10).

Saat ditemui media, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Devitra didampingi Kabid Pengawasan Diki Engla mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk herd immunity dan virus corona dapat dihentikan penyebarannya.

Ditambahkan Devitra, kegiatan kali ini merupakan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang sasarannya diupayakan oleh Pegawai Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita punya sumber daya untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi baik itu pegawai maupun THL. Jadi anggota kita di Dinas Lingkungan Hidup ditugaskan ke masyarakat menyampaikan pentingnya vaksinasi dan merangkul masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di Dinas Lingkungan Hidup,” Terangnya.

Devitra menerangkan Target Vaksinasi awalnya 150 orang, namun karena tingginya animo dan partisipasi dari masyarakat, saat ini yang mendaftar sudah 200 org lebih.

“Mudahan-mudahan dalam waktu berjalan terus bertambah masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini. Dan Alhamdulillah untuk kesiapan tim vaksinasi yang akan melayani masyarakat yaitu ada dua tim dari Puskesmas Padang Karambia dan dari Polres Payakumbuh,” Ujarnya.

Kita menyampaikan kepada masyarakat bagaimana membentuk herd immunity kepada masyarakat dan juga menyampaikan pentingnya vaksinasi ini untuk persyaratan pelayanan yang dilingkungan pemerintah.

Diakhir pemaparannya Devitra menambahkan, Gebyar Vaksinasi di Dinas Lingkungan Hidup juga menyediakan pelayanan antar jemput bagi masyarakat yang terkendala untuk datang langsung dan memberikan makan siang setelah dilakukannya vaksinasi.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan Dinas Lingkungan Hidup dalam membantu masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, Semoga dengan diadakannya gebyar vaksin ini masyarakat memahami betapa pentingnya vaksinasi dan semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih,”Pungkasnya.

 

(***)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Rezka Oktoberia silaturahmi itu tanpa batas

    Payakumbuh, News Hanter.com– Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Rezka Oktoberia silaturahmi dengan Ketua ...