Home / breaking / Diduga Anak SD DI OKI Terkena DBD
Anak SD Salsabilah (9) terbaring lemas diduga terkena DBD dan harus Dirawat Di RSUD KAYUAGUNG

Diduga Anak SD DI OKI Terkena DBD

OKI, Newshanter.com – Dengan cuaca yang tak menentu serta curah hujan yang tinggi terjadi dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir yang terjadi di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan khususnya dalam wilayah Kecamatan Kayuagung membuat perkembangan nyamuk begitu pesat dan harus mendapat perhatian berbagai pihak. Pasalnya dalam masa sekarang salah satu dampaknya yakni penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue melalui gigitan nyamuk Aedes terutama Aedes aegypti.

Maka dari itu, hal ini harus mendapat perhatian semua pihak baik masyarakat, pihak sekolah dan Pemerintah agar DBD dapat ditangani sesegera mungkin dan tidak memakan korban jiwa.

Pasalnya, Penyakit Demam Berdarah (DBD) diduga telah menyerang satu orang anak Sekolah Dasar bernama Salsabilah Lovy Almira (9) yang bersekolah di  Sekolah Dasar Negeri disalah satu Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI diduga positif terkena DBD pada saat sekolah. Karena hal tersebut terjadi dengan dirawatnya anak tersebut pada (Kamis 23/2/2023) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung yakni masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada pukul 08.00 WIB dan hal tersebut diungkapkan oleh orang tua anak tersebut

Rahmat Julianto orang tua Salsabilah mengatakan bahwa awalnya anak sekolah hari senin, dan selasa, rabu tidak sekolah lagi karena anaknya sudah tiduran terus serta lesu dan setelah dicek suhu tubuhnya panas serta mengalami demam dan panas tinggi, sehingga membuat khawatir maka pihak keluarga mengambil inisiatif membawa ke RSUD Kayuagung”,ungkapnya.

Lanjutnya,pas dibawa kerumah sakit dan ada salah satu dokter yang menanganinya mengatakan bahwa anak saya kena DBD dan harus dirawat guna mendapat pertolong lebih lanjut”,katanya. (Salim)

About Salim NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

loading...




Komentar Terbaru

Pos-pos Terbaru

x

Berita Lain

Pemerintah Kota Bukittinggi Gelar Peringatan HKG PKK Ke – 51 dan Bulan Bakti Dasawisma Ke VIL Kota Bukittinggi Tahun 2023

Bukittinggi, newshanter.com -Pemerintah Kota Bukittinggi gelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ...