Di hari Kedua 54 Wartawan Bukittinggi yang melakukanStudy Best Practicy Bertolak ke Kabupaten Pelalawan

Pelalawan, News Hanter.Com- Dihari Kedua Rombongan Waratawan Bukittinggi yang didampingi Kominfo Bukittinggi bertolak dari kota Pekan Baru ke Kabupaten Pelalawan, sesampainya di kabupaten Pelalawan Rombongan disambut oleh kepala dinas kominfo Pelalawan yang diwakili Kabid Persandian H. Anton Timur Zailani, di aula lantai tiga kantor Bupati, Jumat ( 24/11/23)

Dalam pertemuan dengan kadis Kominfo dan Ketua PWI Pelalawan, dalam Pertemuan tersebut lebih menitik beratkan ke arah diskusi program pemerintahan masing-masing daerahnya yang masing-masing di sampaikan oleh Ketua PWI Bukittinggi dan Ketua PWI Pelalawan.

Ketua PWI Bukittinggi Iwan Salim mengutarakan tentang pentingnya Uji Kopetensi Wartawan (UKW). Dirinya menyebutkan UKW harga mati.dalam pelaksaan UKW tersebut dan pada tahun 2024 pencapaian UKW bagi Wartawan di kota Bukittinggi telah mencapai di angka 89 % yang artinya sudah hampir seluruhnya wartawan yang bertugas dikota Bukittinggi mengikuti UKW dan ditahun 2024 PWI Bukittinggi akan mengusahakan pencapaian 100 % dan pada tahun 2024 ini PWI Bukittinggi juga dipercaya sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat sumbar.

“Sudah hampir seratus Persen Wartawan yang bertugas di wilayah Bukittinggi mengikuti UKW , dimana selama ini setiap kegiatan pelatihan Pemerintah Bukittingi selalu mensuport apalagi kegiatan tersebut di adakan oleh PWI Bukittinggi, Ungkap Iwan Salim

sementara itu Ketua PWI kabupaten Pelalawan Samsul Bahri mengatakan, di Kabupaten Pelalawan insan pers sangat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Dimana Pemkab Pelalawan telah membangun sebuah Gedung Jurnalis yang saat ini sudah ditempati dan menjadi kantor PWI dengan status pinjam pakai bukan hibah.

“ Pemerintah kabupaten Pelalawan sangat menghargai Profesi wartawan , diman saat ini pepemerintah telah menyediakan Gedung Jurnalis sebagai tempat wartawan melaksanakan kegiatan, dan geduang tersebut sifatnya pinjampakai dan juga sebagai kantor PWI di Kabupaten Pelalawan,” Ungkap Samsul bahri mengakhiri

Diakhir acara di adakan saling tukar cindera mata antara pengurus PWI Pelalawan dengan PWI Bukittinggi ( A/M)

 

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

Pos-pos Terbaru

x

Berita Lain

Jupiter Aerobatic Team Mendarat di Lanud SHM, Tanggal 26 Febuari Akan Adakan Open Base Untuk Masyarakat Umum

Palembang, newshanter – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menyambut Kedatangan Jupiter Aerobatic Team ...