DI AWAL JABATANNYA, DANREM 044/GAPO BERIKAN JAM KOMANDAN

Palembang. Newshanter.com.Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya dan di satuan jajarannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang baru menjabat dua minggu ini memberikan pengarahan pada “Jam Komandan” kepada 180 orang prajurit dan PNS Makorem 044/Gapo bertempat di Balai Prajurit Makorem Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (11/2/2019).

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala rahmat dan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai agama masing-masing. Dan selanjutnya laksanakan tugas sesuai bidangnya yang terbaik. “Laksanakan tugas sesuai bidang yang terbaik, dengan meningkatkan kemampuan sesuai tugas pokok masing-masing perorangan, ia harus tahu apa yang harus dikerjakan dan harus jago dibidangnya,” terang Danrem.

Menurut Danrem, sebagai prajurit harus mempunyai fisik yang prima, dengan melakukan pembinaan fisik secara teratur, sehingga badan sehat dan bugar. Dalam Garjas sekarang nilai minimum 51, kita jangan terlena, manfaatkan waktu yang diberikan pimpinan untuk melakukan pembinaan fisik dengan berolahraga secara mandiri.

Selain itu, tegas Mantan Danyonarhanudse-10/1/F ini, bahwa di Kodam II/Sriwijaya banyak anggota melakukan pelanggaran, termasuk anggota Korem 044/Gapo, pada umumnya anggota yang melanggar adalah yang jarang apel atau banyak permasalahan pribadi dan sebagainya. “Melalui TNI bedulur, kita adalah keluarga, kita hurus saling mengingatkan satu sama lainnya, lakukan konseling antar anggota dan bila ada anggota yang tidak pas segera tegur,” tegas Danrem.

Untuk itu kita bekerja harus dengan senang hati, selalu bergembira dalam tugas, tidak tertekan, buat suasana kerja yang nyaman, jaga kerukunan antar sesama dan harus tetap semangat. “Buat suasana kantor yang bersih, dengan menjaga lingkungan tidak ada kotoran, sehingga kita bekerja juga akan nyaman,” ujar Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem 044/Gapo menekankan kepada setiap prajurit harus selalu memegang teguh doktrin yang sudah tertanam di setiap dada prajurit yaitu sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Doktrin inilah yang menjadi landasan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas dan kehidupan.

“Sebagai prajurit, kita harus baik-baik dengan semua elemen masyarakat dimulai dari tingkat keluarga. Dan semua penekanan dan informasi yang telah disampaikan agar dicamkan dan dilaksanakan dengan iklas sebab ini juga untuk keselamatan anggota semua,” pungkasnya.(rel)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Antisipasi Lonjakan Wisata, Dit Pol Air Polda Riau Bersama Sat Samapta Polres Kampar Berpatroli

    KAMPAR,newshanter.com – Antisipasi lonjakan wisata di kawasan Objek Wisata Tepian Mahligai di Kecamatan XIII ...