Dewan Pengurus Wilayah (DPW) KKK Sumsel Dilantik,

Palembang.newshanter.com. Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Sumsel masa bakti 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penyerahan SK oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKK Angelica Tengker Hahijary, dipusatkan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (22/2/2020).

Dalam acara ini dihadiri Asisten I Setda Sumsel bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Akmad Najib, Koordinator Wilayah II Sumbagsel Perhimpunan Hotel Dan Restauran Indonesia (PHRI), Herlan Aspiudin, dan undangan lainnya.

Asisten I Pemprov Sumsel H Akmad Najib mengatakan, Kawanua itu adalah salah satu bagian kekayaan budaya yang harus terus dilestarikan.

“Pada prinsipnya, kami sangat mengapresiasi dengan adanya aktifitas dari komunitas ini. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempersatukan dan saling memperkenalkan kepada generasi muda bahwa Indonesia, khususnya masyarakat Kawanua yang ada di Sumsel ini tetap menjaga dan melestarikan budaya,” ungkapnya.

Dia berharap apa yang ditampilkan menjadi bagian dari khasanah budaya nusantara serta dapat tampil dalam setiap acara yang berada di Sumsel.

“Misalnya pada hari jadi Sumsel ada Paguyuban Nias, Paguyuban Pujasuma, Jawa, dan Kawanua. Salah satu cara untuk mempersatukannya mereka adalah dengan Paguyuban. Ada kerukunan, kebersatuan bisa menjadi wadah satu kesatuan,” ungkapnya.

Angelica Tengker Hahijary,Ketua umum DPP KKK pusat mengatakan” bagi pengurus DPW KKK, ini adalah menyatukan Meskipun banyak yang sudah tidak kenal atau pulang ke kampung halaman, tapi darimana asal kawan-kawan yaitu dari tanah tercinta Minahasa Sulawesi Utara.

Dengan diresmikannya organisasi masyarakat KKK sangat diharapkan dapat lebih memperkenalkan budaya, adat istiadat dari Minahasa kepada masyarakat yang ada di Sumsel, dan khususnya kepada generasi-generasi muda.

Generasi muda dinilai mulai tidak tahu seni budaya atau adat istiadat dari tanah asalnya. Inilah tugas utama agar dapat melestarikan budaya Minahasa, melestarikan rasa persaudaraan dari perantauan,tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih DPW KKK Sumsel telah diterima dengan baik. Semoga dapat berkontribusi dan menjadi mitra strategis bagi Provinsi Sumsel. bahasa menjadi salah satu identitas dan perlu diajarkan pada generasi muda selanjutnya,” ungkapnya( ocha )

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pose RI Soroti Perdagangan BBM Ilegal di Kabupaten Muara Enim, Ini Kata Ketuanya

    Palembang, newshanter.com – Pose RI dan tim menyoroti terkait pasar gelap bisnis BBM ilegal. ...