Deklarasi 1001 Spanduk OKI Bebas Asap

SUNGAI MENANG OKI, Newshanter.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkomitmen untuk mencegah bencana asap. Hal tersebut ditandai dengan deklarasi 1.001 spanduk untuk OKI bebas asap di Desa Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang, Kamis (10/8).

Berkaca dari bencana asap yang sempat melanda pada tahun 2015, Bupati OKI, H Iskandar SE menginstruksikan kepada seluruh lapisan untuk bersama menjaga lingkungan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki musim panas, mudah-mudahan tidak ada lagi bencana kebakaran seperti sebelumnya. Bersyukur hingga saat ini kita masih dikaruniai hujan oleh Allah SWT, tapi meskipun demikian kita tetap harus bersama menjaga wilayah kita, menjaga tanah kita, menjaga daerah kita dari bencana kebakaran,” kata Iskandar SE.

Dirinya juga menghimbau agar perusahaan, satuan-satuan penanggulangan kebakaran dan masyarakat untuk terus melakukan pemantauan dan pencegahan. “Kalau terjadi kebakaran, segera atasi, segera laporkan,” tegasnya.

“Komitmen untuk menindak tegas terhadap pelaku pembakaran lahan ini adalah perintah mulai dari presiden, Kapolda, hingga Dandim. Bahkan, di daerah lain ada yang diperintahkan untuk ditembak ditempat, tapi di OKI saya bilang jangan sampai ada penembakan ditempat dan untuk ditindak sesuai hukum,” lanjutnya.

Terkait spanduk yang akan dipasang, H Iskandar menegaskan agar spanduk tersebut jangan hanya dipasang tapi harus dilaksanakan.

Selain mendeklarasikan untuk OKI bebas asap, Bupati Iskandar juga meresmikan pos polisi (Pospo) di Desa Sidomulyo. “Saya sangat mengapresiasi masyarakat yang telah berupaya untuk mendirikan pospol ini,” ungkapnya.

“Dengan didirikannya pospol ini diharapkan apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman segera terlaksana. Karena saat menjelang kemerdekaan ada tiga tugas kita yaitu mencerdaskan bangsa, mensejahterakan rakyat dan menciptakan serta ikut merasakan keamanan dunia,” tegas Bupati.

“Kalau masyarakat aman lajur perekonomian kita juga akan lancar. Jadi semua sisi harus bahu membahu untuk membangun keamanan, selain itu dengan rasa aman anak-anak kita juga bisa belajar dengan nyaman untuk turut meningkatkan daya saing,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Ade Haryanto mengharapkan, dengan pembangunan pospol tersebut bukan hanya menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, tapi juga dapat meningkatkan daya saing. “Dengan aman baru kita bisa usaha, dengan aman kita bisa menyekolahkan anak-anak. Kehadiran pospol ini juga diharapkan bisa menahan pengaruh negatif, terutama narkoba,”jelasnya.

Terkait 1.001 spanduk ini, lanjut Ade, dirinya mengharapkan senada dengan harapan Bupati agar bisa menjadi kenyataan. “Saya yakin, dengan deklarasi ini masyarakat Sidomulyo masyarakat Sungai Menang, dan masyarakat Kabupaten OKI umumnya bisa mewujudkan Kabupaten OKI bebas asap,” tegasnya.(salim)

bkr1

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pemko Bukittinggi Angkat Derajat Pedagang Kuliner, Stasiun Lambuang Kuliner Terfavorit di Sumbar

    Bukittinggi, newshanter.com – Pemko Bukittinggi angkat derajat Pedagang kuliner di Kota Bukittinggi, dengan menyediakan ...