Home / Kodim 0721 Blora / Dari 3 RTLH, Adanya Baznas Ikut Menambah 4 RTLH Akan Direhab Tentara

Dari 3 RTLH, Adanya Baznas Ikut Menambah 4 RTLH Akan Direhab Tentara

Blora, newshanter.com- Berkat bantuan dan dukungan Baznas Kabupaten Blora, jumlah RTLH di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang akan direhab Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora bertambah. Diperkirakan total RTLH yang akan direhab berkenaan TMMD tersebut menjadi 7 unit rumah.

Sebagaimana diketahui, renacana awal di gelaran TMMD Reguler Kodim Blora itu, 3 sasaran rumah warga yang akan direhab. Hanya saja, setelah Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si, meninjau langsung ke lokasi TMMD, dan menyerahkan bantuan rehab 4 rumah warga dari Baznas, sehingga total RTLH di Desa Jurangjero yang akan direhab Tentara Kodim Blora menjadi 7 unit rumah.

Pasca diputuskan jumlah RTLH yang akan direhab bertambah, Serda Suwarno, Babinsa Jurangjero langsung melaksanakan pengecek kondisi fisik bangunan sejumlah rumah warga yang dipilih akan direhab. Salah satunya rumah Suwito (66) di RT 01/RW 01, Dukuh Jurangjero, Desa Jurangjero.

Menurut Serda Suwarno, dilihat dari kondisi rumah Suwito, memang layak untuk direhap, lantaran termasuk tidak layak huni. Dikemukakan, kondisi rumahnya banyak genting bocor, dinding dari ayaman bambu, kalaupun ada papan asal tempel.

Sementara itu kepada Tim Pendim Blora, Suwito mengucapkan syukur alhamdulillah, termasuk berterimakasih kepad Baznas dan Kodim Blora, menyusul rumahnya akan ikut direhab bersamaan dengan gelaran TMMD Reguler Kodim Blora.(ag)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Kejar Target Pembangunan “Jalan TMMD”, Satgas dan Warga Harus Kerja Dinihari

BLORA – Karena medan sulit dan cuaca sering turun hujan, mengakibatkan droping ...