Home / Riau / Kota Pekanbaru / Danrem 031/WB Menjadi Orang Pertama di Riau yang Disuntik Vaksin Covid-19

Danrem 031/WB Menjadi Orang Pertama di Riau yang Disuntik Vaksin Covid-19

Pekanbaru,newshanter.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Aula Gedung Serba Guna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Pekanbaru, Kamis (14/1/2021).

Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Muhammad Syeh Ismed menjadi orang pertama di Riau yang disuntikkan vaksin Covid-19 di Riau. Sebelum disuntikkan vaksin, M Syeh tampak menjalani pemeriksaan tensi darah. Setelah itu M. Syech langsung menunju ke meja vaksinasi.

Kemudian petugas meminta kepada M Syech untuk menyingsingkan lengan baju kirinya. Proses penyuntikan vaksin pun dimulai.

Sebelum disuntik petugas tampak memperlihatkan botol vaksin ke arah tamu undangan yang hadir sebelum dimasukkan ke alat suntik. Setelah itu petugas langsung melakukan penyuntikan dikomandoi oleh Ketua Persatuan Penyakit Dalam RSUD Arifin Ahmad, dr Juwanto.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed mengatakan, vaksin Covid-19 ini tidak berasa apa-apa setelah disuntik, dirinya merasa baik-baik saja setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Setelah 30 menit selesai di suntik vaksin juga tidak ada yang saya rasakan, seperti biasa saja. Artinya vaksin ini aman untuk diberikan kepada kita,” ujar Ismed.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kita berharap semoga adanya vaksin Covid-19 ini, penyebaran virus Corona ini bisa diatasi, dan dengan vaksin ini, virus tersebut bisa hilang di Provinsi Riau maupun di Indonesia,” tegasnya. (red)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ditresnarkoba Polda Riau Kembali Ungkap Jaringan Internasional Dengan Barang Bukti 81 Kg Shabu

PEKANBARU,newshanter.com – Aparat kepolisian dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau, kembali melakukan ...