Home / SUMSEL / OKI / Danramil 402-09/Mesuji Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kecamatan Mesuji Raya

Danramil 402-09/Mesuji Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kecamatan Mesuji Raya

OKI,newshanter.com – Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Tahun 2020 tingkat Kecamatan Mesuji Raya bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mesuji Raya Kab. Ogan Komering Ilir, Kamis (17/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mesuji Raya Yulian Syahri, SP., Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin, Kapolsek Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan, SH., Kepala KUA Kec. Mesuji Raya Yasmin Ilyas Raharjo, Pimpinan Bank Sumsel Babel wilayah Mesuji Raya Rusman Efendi, Kepala Puskesmas Kerta Mukti Zidan, Kepala Puskesmas Pematang Panggang H. Eddy Wimarhum, para Kades se-Kecamatan Mesuji Raya, tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Mesuji Raya.

Kegiatan Rakor lintas Sektoral ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kecamatan Mesuji Raya OKI dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, membahas dan memecahkan permasalahan maupun hambatan yang dihadapi oleh Lintas Sektoral pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukkan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Menurut Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin, bahwa kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini diharapkan bisa berkesinambungan, terkait dengan pandemi Covid-19, kami dari pihak Koramil telah melaksanakan kegiatan pencegahan berupa penegakkan disiplin protokol kesehatan baik di Pos Covid-19 yang ada di perbatasan Provinsi Lampung maupun di tempat-tempat umum bersama-sama dengan instansi terkait. “Kami ingatkan kepada para Kades dan yang hadir agar apabila ditemukan kerumunan masyarakat dalam kegiatan apapun supaya ditertibkan ataupun dibubarkan, karena kegiatan apapun dalam keadaan bagaimanapun dalam situasi pandemi ini protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan”, terang Danramil.

Sementara itu, Camat Kecamatan Mesuji Raya Bpk. Yulian Syahri, SP. dalam Rakor tersebut juga menyampaikan kepada jajarannya dan unsur pemerintahan Desa maupun para tokoh masyarakat Mesuji Raya untuk menyampaikan kepada warga masyarakat, untuk tetap melakukan cara-cara pencegahan yang terbaik agar kita terhindar dari virus corona dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan kita terinfeksi virus corona ini dan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Disela-sela acara Rakor Lintas Sektoral tersebut juga dilakukan acara perpisahan Kapolsek Subsektor Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan, SH. yang mana telah mengakhiri dinasnya di wilayah Kecamatan Mesuji Raya dan selanjutkan akan bertugas di Mapolres Ogan Komering Ilir Kayuagung. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Terbit SP3, Sekretaris SMSI IWO PALI Apresiasi Polres PALI dan Kejari PALI

PALI, newshanter.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Penukal Abab Lematang ...