Home / Kodim 0721 Blora / Dandim Blora : Bekerja dan Beri Haruslah Seimbang

Dandim Blora : Bekerja dan Beri Haruslah Seimbang

Blora, newshanter.com – Dari berbagai aktifitas para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, terus meningkat usai TMMD tersebut resmi dibuka.

Di malam Jumat, usai melakukan ibadah sholat Maghrib berjamaah di Mushola, para anggota Satgas bersama masyarakat setempat bersama-sama membaca surat yasin dan doa bersama. Yasinan tersebut dipimpin Sartiyono, salah seorang pemuka agama desa setempat.

Dansatgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi SE mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata, melainkan juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam jum’at.

Komandan SSK Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro, Lettu Inf. Sudiono mengatakan, Yasinan bersama warga tersebut disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa , juga sebagai sarana komunikasi untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga. ”Dengan sarana itu sekaligus bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegasnya.

Sementara itu salah satu warga, Marzuki, menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya, sehiggga dapat mensyiarkan nilai-nilia Islam di desa mereka. ”Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” papar Marzuki.(ag)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Kejar Target Pembangunan “Jalan TMMD”, Satgas dan Warga Harus Kerja Dinihari

BLORA – Karena medan sulit dan cuaca sering turun hujan, mengakibatkan droping ...