Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Cuaca Sering Hujan,  Satgas dan Warga Kebut Pembangunan Talud TMMD

Cuaca Sering Hujan,  Satgas dan Warga Kebut Pembangunan Talud TMMD

 

PEKALONGAN, Newshanter.com –Menyusul cuaca di sasaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mulai tidak bersahabat, sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga kebut pembangunan talud di Dukuh Jlubang, desa setempat, Rabu (01/04/2020).

Sekedar diketahui, di TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, salah satu sasaran fisik pokoknya adalah membangun talud di dua titik. Masing-masing di Dukuh Pepedan dan di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo. Untuk talud di Dukuh Pepedan akan segera selesai, sementara untuk di Dukuh Jlubang masih perlu dikebut penyelesaiannya.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, untuk pembangunan talud di Dukuh Jlubang yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD, memang masih perlu dikebut penyelesaiannya, karena progresnya masih tergolong kurang maksimal, sementara waktu pelaksanaan TMMD tinggal sedikit hari lagi.

”Waktu TMMD sudah berjalan separuh lebih, sementara untuk pembangunan talud capaian prestasinya belum mencapai 50 persen, sehingga pembangunannya perlu dikebut. Apalagi cuaca di lokasi TMMD mulai sering mendung,” papar Sertu Sutrisno.

Dikatakan, jika tidak dikebut, dikhawatirkan talud itu tidak selesai, akibat terkendala hujan. ”Pasalnya kalau hujan dipastikan pembangunan talud akan terkendala,” tambah Sertu Sutrisno. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...