Home / Kota Palembang / Capai Target PAD 2022, Walikota Palembang Minta BPPD Tetap Optimis Agar Capai Target Kembali di Tahun 2023

Capai Target PAD 2022, Walikota Palembang Minta BPPD Tetap Optimis Agar Capai Target Kembali di Tahun 2023

Palembang, newshanter.com – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo meminta kepada Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang agar tetap bisa tembus target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2023, seperti PAD ditahun 2022 yang overload target yang ditentukan.

Dimana itu terungkap saat diwawancarai usai kegiatan di Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Walikota Palembang H Harnojoyo, perlu Diketahui bahwa untuk BPPD Kota Palembang telah overload target yang ditentukan yaitu sebesar Rp 1,080 Triliun dengan overload menjadi Rp 1,17 Triliun.

“Adapun diantara wajib pajak tersebut yaitu, restoran, parkir dan hiburan dalam pencapaian target wajib pajak pasca pandemi Covid 19 di tengah pemulihan ekonomi sangatlah berat untuk di kerjakan,” ujarnya.

Kemudian, dimana dengan keberhasilan BPPD Kota Palembang tersebut Walikota Palembang beri penghargaan dan sekaligus beri optimis agar bisa tercapai lagi untuk di tahun 2023.

Saya sangat salut atas kinerja bersama tim di tahun 2022 telah bekerja keras atas capaian pajak,

bahkan melebihi target yang ditetapkan, namun dari hasil laporan ada beberapa objek pajak yang harus ditingkatkan ditahun depan,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, PAD di tahun 2023 ini lebih meningkat lagi sebesar Rp. 1,23 Triliun. Dirinya minta kepada tim BPPD Kota Palembang agar tetap selalu optimis agar tercapai lagi target ini.

“Untuk jenis Pajak Daerah yang sudah mencapai 100 persen sekiranya untuk dapat dipertahankan dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi, mengingat targetnya meningkat,’ katanya.

Ditambahkannya, ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama yang memerlukan kerja keras yang lebih maksimal dengan lebih giat lagi menggali potensi-potensi Pajak yang ada.

“Dimana saya optimis akan tercapainya PAD tahun 2023 oleh BPPD Kota Palembang. Dan untuk sisa PAD yang berlebih itu akan dikelola lebih lanjut oleh Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Palembang untuk keperluan apa saja,” bebernya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Ujung Tombak Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Sambangi Warga

      PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan ...