Home / breaking / Bupati Pelalawan Serahkan BLT Tahap III Dan Sertifikat UMKM Didesa Terbangiang

Bupati Pelalawan Serahkan BLT Tahap III Dan Sertifikat UMKM Didesa Terbangiang

PELALAWAN,NEWSHANTER.com – Bupati Pelalawan H.M. Harris serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III dan Sertifikat UMKM desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan, dihalaman Kantor Desa Terbangiang, Selasa (18/8/2020).

Hadir dalam kegiatan ini selain bupati camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin,S.Pd.M.Pd, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin.US,SH, Kepala desa Terbangiang Yohanis,S.IP, Asisten bupati bidang pemerintahan Atmonadi, Staf Ahli bupati Endit, Kadis Kesehatan Asril,S.KM, Kadis PMD Zamur, dari BLH Juniadi, Plt Dinas Sosial Hj.Dra.Srinoralita, MM, Kadiskoperindag Drs.Fakhrizal,M.Si, Kapolsek Bunut AKP Rohani SS, MH, Unsur Upika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Bandar Petalangan.

Mengawali kata sambutan Kepala Desa Terbangiang Yohanis,S.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah meluangkan waktu bersama untuk dapat hadir didesa Terbangiang ini mrngikuti kegiatan jalan santai dan pembagian BLT DD Tahap III dan penyerahan sertifikat UMKM, semoga kegiatan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT.

Ia juga menyampaikan usulan pembangunan jalan lintas Terbangiang menuju jalan lintas bobo, jalan lingkung desa yang diaspal dan pembangunan baru kantor Desa Terbangiang.

Bupati Pelalawan H.M.Harris menyampaikan rasa cukup bahagia dengan adanya lembaga adat yang ada didesa terbangiang yang ikut serta dalam kegiatan didesa terbangiang,” saya merasa cukup bahagia dengan adanya lembaga adat yang ada didsa Terbangiang ini yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan yang ada didesa terbangiang ini, karena saya juga orang adatadat saya merasa ingin duduk bersama dengan orang- adat”.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan dengan kondisi Pelalawan masalah covid-19 bukan didaerah kita saja akan tetapi sudah mendunia dan Pelalawan sempat zero positif Covid-19 dan sekarang muncul lagi positif diantaranya 11 orang pekerja dari RAPP dan 9 orang lagi dari PT Indokiat. Dengan kondisi ini diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan atur jarak aman.

Dulu Pelalawan menurut penilain termasuk daerah tertinggal terutama dibidang kesehatan dan pendidikan, akan tetapi melalui tujuh program strategis pelalawan akhirnya kita bisa maju, bagi masyarakat tidak mampu disediakan pengobatan gratis, pendidikan gratis dan listrik masuk semua desa 24 jam 45 Mega Wat.

“Jadi tugas kita sebagai orang tua adalah memperhatikan masa depan anak cucu kita dalam artian anak harus sehat dan pintar tidak ada istilahnya terkendala masalah kesehatan dan terhambat pendidikannya, akhir orang nomor satu di Pelalawan,” tutupnya.

Warga masyarakat penerima manfaat bantuan BLT DD tahap III desa Terbangiang ini sebanyak 78 orang dan penerima sertifikat UMKM sebanyak 30 orang yang diserahkan secara simbolis oleh bupati Pelalawan H.M.Harris.(MC/ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Narkoba di Desa Pandau Jaya

Siak Hulu, newshanter.com – Tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar melakukan Pengembangan dari ...