Home / Aceh / Bupati Aceh Tamiang Buka Pertival Anak Sholeh Di Kecamatan Banda Mulia

Bupati Aceh Tamiang Buka Pertival Anak Sholeh Di Kecamatan Banda Mulia

Aceh Tamiang, newshanter.com -Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, BKPRMI menggelar Festival Anak Sholeh, pada minggu sore (14/08/2022) bertempat di Halaman Kantor Camat Banda Mulia. Festival ini dilaksanakan sebagai momentum regenerasi dengan semangat hijrah dalam mempersiapkan generasi Rabbani yang berjiwa Qur’ani.

Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan Syahri, SP pada kesempatan tersebut menghimbau di tahun baru Islam maupun nanti di tahun baru Masehi diharapkan jangan sampai ada perayaan petasan.

“Alangkah baiknya tahun baru itu diisi dengan menghidupkan Masjid dengan bertadarus, membahas agama dan lainnya. Seperti kegiatan yang saat ini dilakukan tentu sudah sangat baik. Tentunya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan banyak hadiah yang merupakan sumbangan dari warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan salah satu ciri generasi Islam yang cerdas ialah dapat memanfaatkan momentum besar sebagai landasan pacu untuk menambahkan bekal di akhirat nanti.

“Jadilah anak Sholeh yang bisa berbakti bagi orang tua dan bermanfaat bagi Nusa Bangsa. Anak-anak yang belum menang teruslah berlatih, sesungguhnya kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” imbuhnya.

Sebelumnya Nasaruddin Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Banda mulia mengatakan yang diperlombakan dalam Festival anak Sholeh ini adalah peragaan busana, pidato, Tahfizd jus 30, azan dan hapalan doa sehari-hari, serta Tartil Qur’an. Adapun seluruh peserta berjumlah 130 orang diantaranya 70 orang laki-laki dan 60 orang perempuan.(SAG08)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Berbagai Asosiasi Pariwisata Berkumpul Bersama, Ini Tujuan Dan Pesan Dari Peringatan Hari Pariwisata Dunia

Palembang, newshanter.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera (Sumsel) menghadiri ...