Home / Aceh / Bupati Aceh Tamiang Buka Kegiatan Pengembangan Mutu Pendidikan

Bupati Aceh Tamiang Buka Kegiatan Pengembangan Mutu Pendidikan

Aceh Tamiang
New Hanter.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, membuka langsung Kegiatan Pengembangan Mutu Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Jenjang TK, SD dan SMP, Senin(27/09/21) sore di Aula Setdakab.

Berbicara pengembangan mutu tersebut, Bupati Mursil mengungkapkan rasa senang dan bahagia, karena kegiatan ini akhirnya bisa dilaksanakan.

Kepada awak media Mursil mengatakan,“Saya senang Kadis membuat kegiatan ini, kualitas pendidikan Aceh Tamiang saat ini sudah mulai bagus”, sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mursil juga menyampaikan harapannya agar sekolah bisa kembali normal, sehingga mereka (para peserta didik -red) mendapatkan pembelajaran lebih layak. Namun ia mensyaratkan supaya semua yang berhadir ikut andil dalam menyukseskan vaksinasi di Bumi Muda Sedia.

“Mari kita sukseskan vaksinasi. Untuk saat ini capaian persentase vaksinasi kita masih di angka 25%, jika kita berhasil sampai di angka 70%, maka tidak akan ada lagi pembatasan seperti sekarang” tuturnya yakin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Muthalib menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini diikuti oleh 459 peserta dari 15 sekolah. Para peserta nantinya menjalani diklat ini selama seminggu.

Dijelaskan, pelatihan digelar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 secara ketat. Ada pun sebaran peserta dibagi ke tiga lokasi, yakni SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru, SMP Negeri 1 Karang Baru, dan SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru. []

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Wabup Sambut Kunker Kajati Aceh

Aceh Tamiang NewsHanter.com Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menyambut kedatangan ...