Buka Diklat 3 In 1 Kemenperin Angkatan LXVIII, Bupati Kampar : Tingkatkan Potensi Diri, Bangun Negeri.

Bangkinang Kota,newshanter.com – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H., secara resmi membuka pelatihan diklat 3 In 1 di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (7/7).

Diklat direncanakan berlangsung selama 12 hari dan difokuskan pada operator produksi makanan dan keamanan pangan. Upaya yang disasar mengoptimalkan potensi sumberdaya pangan yang ada di Kabupaten Kampar. Hal ini tanggapi serius oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H. “Komoditi Nenas merupakan kearifan lokal dari sumberdaya alam Kabupaten Kampar. Sejauh ini sudah ada olahan jadi kue, selai, dan keripik.” Ujar Catur dalam sambutannya.

“Saya harap adik-adik bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Bersinergi dan berkreasi hingga mampu memberikan nilai tambah terhadap produk olahannya dan memberikan manfaat kepada orang banyak. Tidak menutup kemungkinan akan menjadi pengusaha yang bisa menyerap lapangan, hingga menggerakan perekonomian daerah.” Lanjut Datuk Rajo Batuah.

Kadis Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs. H. Asrizal, M.Pd juga menghaturkan harapan untuk diklat angkatan 68 ini. “Saya berharap melalui adik adik angkatan ini, ikuti diklat (pelatihan) dengan baik dan serius. Gunakan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi diri dari olahan pangan.” Tutup Asrizal. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.(Diskominfo Kampar)

Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua BPW Peradin Sumsel Sambut Kedatangan Herman Deru ke Sekretariat Peradin, Ini Katanya

Palembang, newshanter.com – Berawal dari kunjungan silaturahmi Pengurus BPW Peradin Sumsel beberapa waktu lalu ...